Ons Jabeur Petenis Muslim Pertama di Final Wimbledon

Ons Jabeur Petenis Muslim Pertama di Final Wimbledon - iMPSORT.TV

iMSPORT.TV – Laman Reuters, petenis putri asal Tunisia, Ons Jabeur catatkan sejarah menjadi petenis muslim Arab-Afrika pertama yang berhasil melangkah ke final Wimbledon 2022, kalahkan Tatjana Maria, 6-2, 3-6, 6-1. Kamis (7/7).

Jabeur yang merupakan unggulan ketiga, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Rusia, Elena Rybakina di final Wimbledon 2022 yang akan digelar Sabtu (9/7), di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London.

Ons Jabeur Petenis Muslim Pertama di Final Wimbledon

Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Ini impian yang jadi kenyataan setelah bertahun-tahun kerja keras dan pengorbanan. Saya senang akhirnya kerja keras terbayarkan, dan saya akan lanjut untuk satu laga lagi,” ujar Jabeur yang saat ini berada di peringkat dua dunia.

Petenis 27 tahun itu berharap kesuksesannya melangkah ke final Wimbledona 2022 ini bisa menginspirasi banyak pemain tenis junior di Arab dan Afrika untuk bermain di turnamen ini.

Saya seorang wanita Tunisia yang bangga berdiri di sini. Saya tahu masyarakat Tunisia akan menggila saat ini. Saya hanya berusaha memberi inspirasi sebisa saya,” ucap Jabeur.

Sementara di nomor putra Wimbledon 2022, Nick Kyrgios dipastikan melangkah ke partai final setelah petenis asal Spanyol, Rafael Nadal dinyatakan mengundurkan diri sebelum bertandingan karena mengalami cedera.

Nick Kyrgios akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama Novak Djokovic melawan Cameron Norrie.

(amr)

Baca : 17 Cabang dipertandingkan Porkab II Jayapura 2022