BERITA, EVENT, SPORTS

Para Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Pertama ASEAN Para Games 2022

Para Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Pertama ASEAN Para Games 2022 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Atlet Para Bulu Tangkis Indonesia, raih medali emas pertama di nomor beregu putra ASEAN Para Games 2022 mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7).

Tunggal putra SL4 Fredy Setiawan membuka kemenangan untuk Indonesia, mengalahkan Kitichokwattana Chawarat (Thailand) dalam waktu 33 menit, dengan skor 21-19, 21-12.

Partai kedua, ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5)/Harry Susanto (SL4) yang bertemu Chok-Uthaikul Watcharaphon / Teamarrom Siripong menang mudah atas wakil Thailand tersebut, straight game 21-13, 21-13.

Di partai pamungkas (Ketiga), tunggal putra Dheva Anrimusthi berhasil menghempaskan harapan Tim Thailand Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8.

ASEAN Para Games 2022 Tim Para Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Pertama


Hasil ini membuat tim beregu putra Indonesia duduki klasemen pertama, dengan dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya yang dgelar pada Minggu pagi. Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 3-0.

Dua kemenangan yang telah diraih tim Para bulu tangkis beregu putra ini diikuti tiga negara dengan format round robin. Medali perak berhasil diraih Thailand, sementara perunggu tidak diperebutkan.

Tim para bulu tangkis Indonesia yakin dapat merealisasikan target enam emas, empat perak, dan empat perunggu, meski tanpa Leani Ratri Oktila peraih dua medali emas di Paralimpiade Tokyo 2022 yang absen karena tengah dalam masa pemulihan setelah melahirkan.

“Target memang diberikan kepada setiap cabang olahraga. Kami, tim para-bulu tangkis, targetnya ada enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu,” kata pelatih para-badminton Yunita Ambar Wulandari di Solo, Jawa Tengah, Minggu. Dilansir dari Sport Tempo.

(amr)

Baca : DKI Pimpin Klasemen Loncat Indah FAI 2022

Related Posts

2 thoughts on “Para Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Pertama ASEAN Para Games 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *