BERITA, SPORTS

Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Jakarta Internasional Stadium

Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Jakarta Internasional Stadium - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Pengelola Jakarta Internasional Stadium (JIS) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan klub sepak bola ibukota Persija Jakarta resmi bermarkas di stadion berkapasitas 82.000 penonton itu untuk gelaran Liga 1 musim 2022/2023.

Direktur Bisnis PT Jakpro, Gunung Kartiko pada rapat dengan komisi E DPRD DKI Jakarta menyatakan, tidak seluruh pertandingan kesebelasan Persija akan digelar di JIS, hanya pertandingan dengan jumlah penonton di atas 5 ribu saja.

Secara prinsip stadion kita (JIS) bisa untuk homebase beberapa (pertandingan) kesebelasan Persija. MoU sudah tuker-tukeran draft,”

Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Jakarta Internasional Stadium


Sementara pertandingan dibawah lima ribu, tim berjuluk Macan Kemayoran akan menggunakan Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Akhirnya diputuskan dengan mereka untuk pertandingan yang memang venue membutuhkan besar itu akan di JIS, sedangkan yang kurang menghasilkan akan menggunakan Patriot“.

Hal tersebut merupakan permintaan pihak Persija Jakarta, agar tidak memberatkan kondisi finansial klub. Persoalan ini sebelumnya menjadi perdebatan.

Gubernur Anies Baswedan menggagas pembangunan JIS demi kepentingan markas Persija. Akan tetapi hak Persija menggunakannya untuk kompetisi menemui jalan berliku. Tim kebanggan Ibu Kota itu harus merogoh kocek besar untuk bisa menggelar pertandingan di JIS.

(amr)

Baca : Jordi Amat ke Klub Malaysia !

Related Posts

2 thoughts on “Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Jakarta Internasional Stadium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *