BERITA, EVENT, SPORTS

Pesan Menpora Untuk Solo Jelang Para Games

iMSPORT.TV – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali meminta kepada seluruh peserta, ofisial dan seluruh unsur terkait dalam penyelenggaraan Asean Para Games 2022 di Solo Jawa Tengah lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Permintaan Menpora Amali ini, setelah dapat laporan dari Satgas Covid atau BNPB. Dimana puncak dari penyebaran Covid-19 di Indonesia diperkirakan terjadi saat  Asean Para Games 2022 Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

“Apa yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 atau BNPB itu harus menjadi perhatian. Karena nanti diperkirakan pada saat pelaksanaan Asean Para Games 2022 ini menjadi puncak dari Covid-19,” kata Menpora Amali

Menurut Menpora Amali apa yang disampaikan Satgas Covid-19 atau BNPB saat Rapat Koordinasi Lintas Kementerian/Lembaga Persiapan Penyelenggaraan Asean Para Games Solo di Wisma Menpora, membuat semua elemen terkait untuk kembali mematuhi prokes.

“Beliau (BNPB) sampaikan ini yang diserang paru-paru. Jadi teman-teman mohon tetap prokes dijaga. Kita seperti kembali seperti Delta yang dulu, masker jangan sampai dilepas. Karena sekarang sudah mulai naik dan perkiraannya pada saat APG berlangsung kita sedang puncak-puncaknya,” tambahnya.

Satgas Covid-19 dan BNPB lanjutnya, akan menunggu level PPKM di Kota Solo. Jika level 2 kemungkinan besar seluruh ofisial dan pemain tamu pendamping VVIP dan penonton biasa akan diminta untuk swab antigen.

Tetapi jika masuk level 1 maka untuk penonton tidak perlu screaning cukup memakai aplikasi peduli lindungi saja. Guna mengetahui sudah di vaksin lengkap agar bisa masuk ke venue.

Baca Juga: Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Jakarta Internasional Stadium

Pak Menpora Amali (kiri) dan Walikota Solo Gibran (kanan)

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka semakin bersemangat untuk mensukseskan Asean Para Games 2022 ini karena dukungan dari banyak pihak termasuk pemerintah pusat.

Ditambah pengalaman Kota Solo pada tahun 2011 yang penah menjadi tuan rumah perhelatan atlet difabel Asean ini.

“Suatu kehormatan bagi Kota Solo, kali ini dua kali jadi tuan rumah ajang para games. Semua sudah sangat siap,” ucap Walikota Gibran.

Selain berbicara persiapan dan kesiapan dengan bekal pengalaman serta seluruh sumber daya yang ada di pemerintahannya, GIbran juga tambah semangat ketika seluruh instansi yang terkait memberikan dukungan penuh.

“Semua sudah siap dan tambah semangat karena dari pemerintah dan K/L full suport,” tambahnya.

(fid)

Baca Juga:

Gregoria Tumbangkan Akane Yamaguchi di Malaysia Open 2022

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *