BERITA, EVENT, SPORTS

Praveen Melati Sang Penakluk Benua Biru All England 2020

Praveen Melati Sang Penakluk Benua Biru All England 2020 - iMSPORT

iMSPORT.TV – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ganda Campuran Indonesia, sukses menyabet gelar Juara All England 2020. pada partai puncak, Birmingham Arena, Inggris, Minggu (15/3/2020).

Praveen/Melati yang menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menang atas ganda campuran asal Thailand tersebut melalu Rubber gim, Skor 21-15, 17-21, 21-8.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini karena ini kan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang enggak mau juara All England,” kata Melati dikutip dari laman Badminton Indonesia.

BREAKING NEWS! Zohri Gagal Ikuti Kejuaraan Atletik JATIM OPEN 2020

Praveen Melati Sang Penakluk Benua Biru All England 2020

Kemenangan ini menjadi kesuksesan PBSI yang menargetkan satu gelar juara di All England 2020, seperti yang diutarakan oleh kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI , Susy Susanti, pada saat konferensi pers di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020). dilansir dari Kompas.

“Target kami tetap satu gelar, yaitu mempertahankan titel tahun lalu. Saya tidak akan menyebutkan sektor mana karena tidak mau membebani atlet tertentu,”.

Setelah mengalahkan Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra (QuarterFinal) kemudian Marcus/Kevin menyusul kekalahan atas lawan yang sama (final), rapatnya pertahanan dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), The Minions hanya mampu menang pada set kedua pada laga penutup tersebut, Skor 18-21, 21-12, 19-21.

Tercatat, Dari delapan pertemuan, The Minions hanya mampu memetik dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Trofi All England 2020 menjadi Gelar Juara Pertama dan bersejarah bagi Ganda Campuran Indonesia Praveen/Melati di turnamen level super 1000, dan menjadi Ganda Campuran Indonesia pertama yang menjuarai dua kali All England dengan dua pasangan berbeda. (amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *