BERITA, SPORTS

SEA Games Vietnam Menjawab Keraguan Olahraga Indonesia

iMSPORT.TV – Chef de Mission untuk SEA Games Vietnam, Ferry Kono bangga kontingen yang dibawanya mampu masuk peringkat tiga besar di Vietnam sekaligus peringkat terbaik dari empat SEA Games terakhir.

Ferry menjadi sosok pemimpin yang penuh tanggung jawab untuk tim Indonesia ditengah keraguan banyak pihak terhadap cabor yang berangkat, kebutuhan teknis dan non teknis kontingen, hingga memastikan para atlet bisa bertanding dengan nyaman.

“Saya ini CdM yang ditunjuk dan memiliki waktu persiapan yang sangat singkat. Sejak awal sudah ada tantangannya,” kata Ferry

“Dilematika yang terjadi jelang keberangkatan itu luar biasa, Dihujat sana sini, bully-an yang masuk di akun Instagram tidak terhitung. Terutama terkait pro-kontra kebijakan pemilihan cabor yang dilakukan tim review. Saya bahkan jadi imbas hujatan di media sosial,” cerita Ferry.

Pada akhirnya, performa Tim Indonesia di Vietnam menjawab semua keraguan itu. Termasuk kejutan dari atlet-atlet muda hingga Timnas Basket Indonesia mengakhiri penantian medali semas sejak 1977.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Timnas Basket Incar Tiket Piala Dunia

Bagi Ferry hasil manis ini tak lepas dari upaya dan kerja keras kontingen, baik atlet, official, dan Tim Headquarter (HQ) hingga doa-doa masyarakat Indonesia.

Hasil SEA Games Vietnam, diharapkan Ferry dapat menjadi pembuktian awal perubahan paradigma olahraga Indonesia.

Ia yakin dengan pola pembinaan yang telah dirancang ini dapat membawa kesukesan bagi dunia olahraga ke depannya. Terutama dalam mewujudkan misi menembus ranking lima dunia di Olimpiade 2045.

Tim Indonesia yang dipimpin Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 official yang berpartisipasi di 32 cabor ini menutup SEA Games Vietnam dengan berada di posisi 3 klasemen dengan koleksi 69 emas, 92 perak, 80 perunggu.

(fid)

Baca Juga:

Cetak Sejarah! Rio Waida Juara Sydney Surf Pro 2022

Hero Asia Cup 2022 : Lagi, Indonesia Nyerah!

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *