Shin Tae-yong sebut Vietnam dan Thailand Takut pada Indonesia

iMSPORT.TV – Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong merasa aneh dengan keputusan AFF, perhitungan klasemen menggunakan head to head yang sudah hilang di AFC dan FIFA.

“Memang head to head seperti sekarang sudah hilang kalau regulasi AFC dan FIFA. Tapi, sedikit aneh karena masih ada di AFF,” ungkap Shin Tae-yong usai pertandingan.

Garuda Muda menjadi tim tersubur dengan 17 gol di lima laga, dan tidak terkalahkan dengan tiga kemenangan dan dua imbang. Namun, dua catatan tersebut tak mampu membawa timnas U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 mengakhiri fase grup A mengemas 11 poin, sama dengan perolehan Vietnam dan Thailand.

https://www.youtube.com/watch?v=soruhbkpGeE

 

Shin Tae-yong sebut Vietnam dan Thailand Takut pada Indonesia

Jika mengikuti peraturan terbaru yang dipakai FIFA dan AFC, maka perhitungannya menggunakan poin, dan kemudian selisih gol, seperti gambar dari global sports archive.

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 - iMSPORT.TV

Sebenarnya kami lolos, ini tidak masuk akal dan juga harusnya dari lawan melakukan fair play di situasi seperti ini. Tapi, nyatanya tidak seperti itu. Thailand dan Vietnam mungkin takut lawan Indonesia, saya tidak begitu senang,” tegasnya.

Shin Tae-yong menegaskan, timnas Indonesia sudah mulai berkembang. Sehingga, Thailand dan Vietnam tidak dapat menganggap remeh skuad Merah-Putih.

“Ini artinya mereka [Thailand dan Vietnam] merasakan sepak bola Indonesia sudah semakin kuat dan bergerak ke arah yang baik. Jadi, hasilnya mungkin seperti itu yang dibuat mereka” ucap Shin.

(amr)

Baca :