BERITA, EVENT, SPORTS

Tantangan Wushu Di SEA Games

iMSPORT.TV – Tim Wushu Indonesia memiliki pekerjaan rumah di SEA Games 2021 Vietnam. Mereka dituntut segera mengatasi rasa tegang yang dialami atlet andalan.

Pada hari pertama pertandingan Wushu di Cau Giay Gymnasium, Ha Noi. Wushu mampu mendulang 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Torehan ini didapat dari disiplin taolu (seni) atas nama Nandhira  Mauriskha dari nomor jianshu (pedang) dan Seraf Naro Siregar yang bertanding di nomor changquan (pukulan panjang).

Manajer Wushu Iwan Kwok mengapresiasi  raihan yang didapat atlet-atletnya. Meski begitu, ia merasa capaian tersebut perlu ditingkatkan. Terlebih karena pewushu andalan Edgar Xavier Marvelo yang bermain di nomor changquan berada di posisi 7 dengan Nilai 9,46.

“Hari ini kurang maksimal, atlet juga agak nervous sehingga membikin kesalahan sendiri. Harapannya besok bisa lebih baik karena masih banyak pertandingan yang berpeluang meraih medali,” kata Iwan.

Edgar Xavier Marvelo yang cukup diandalkan di nomor changquan, kali ini dipaksa mengakui keunggulan Seraf yang meraih medali perunggu usai mendapatkan nilai 9,69. Medali emas diraih Malaysia Wei Clement Su dengan raihan 9,70. Nilai tersebut sama seperti yang didapatkan wakil Singapura Juwen Si Wei L.

“Atlet rasanya juga mungkin nervous sehingga ada kesalahan sendiri. Kami harap besok bisa lebih baik,” kata Iwan.

Sementara medali perak yang ditorehkan Nandhira didapat saat ia mendapat nilai 9,67 di final jianshu (pedang). Medali emas dan perunggu diamankan wakil tuan rumah Vi Duong Thuy mendapat nilai terbaik  yakni  9,70. Sementara medali perunggu didapatkan Dang Tieu Binh dengan 9,66.

Nomor taolu masih berpotensi menambah raihan medali besok. Potensi tersebut di antaranya bisa didapatkan Eugenia Diva Widodo dari nomor gunshu & daoshu. Pada nomor gunshu atau tongkat panjang, Eugenia menempati ranking dua dengan Nilai 9,69. Hasil tersebut akan diakumulasi dengan peformanya besok di nomor daoshu (golok).

“ Eugine ini debutan, tetapi memang dari junior ia selalu tampil terbaik. Lawan tadi agak goyang tetap nilainya unggul 0,01 dari eugine. Dia masih berpeluang emas. Harapannya di nomor golok nanti bisa maksimal,” tambah Iwan.

Sumber: NOC Indonesia

Baca Juga:

Profile Bilqis Prasista Gen Juara Si Anak Legenda

 

Related Posts

2 thoughts on “Tantangan Wushu Di SEA Games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *