Tekad NOC Indonesia Di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76

iMSPORT.TV– Komite Olimpiade Indonesia bertekad untuk kerja keras mewujudkan misi “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” di sektor Olahraga.

Bagi Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, perayaan Kemerdekaan RI bukan tentang selebrasi saja, tapi juga sebagai perenungan membangun prestasi olahraga Indonesia di dunia.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. foto by NOC Indonesia

“Kemerdekaan adalah peringatan tentang perjuangan, harapan, dan cita-cita para pendiri bangsa, sehingga kita perlu merefleksikan mau dibawa ke mana Indonesia ke depan,” kata Okto, Selasa (17/08).

“Dari sektor olahraga, Indonesia sebagai negara populasi terbesar nomor empat dunia, harus menempatkan diri dalam prestasi olahraga yang sesuai dan kami dalam perjalanan menuju ke sana.” tambahnya.

Indonesia sudah berada di jalur yang tepat untuk bersaing di kancah olahraga dunia. Karena Olimpiade jadi tujuan utama program pemerintah yakni, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Okto percaya bahwa, kejutan selalu bisa terjadi. Termasuk saat Tokyo 2020, atlet muda Rahmat Erwin Abdullah, Windy Cantika, hingga Anthony Sinisuka Ginting, bisa merebut perunggu.

Begitu pun Nurul Akmal, lifter putri pertama Indonesia yang bersaing di kelas berat +87kg mampu tempati posisi lima dunia. (dfd)

Juga medali dari 4 Olimpiade beruntun, dari Eko Yuli Irawan, dan medali pertama dari cabor bulutangkis sektor ganda putri (Greysia Polii/Apriyani Rahayu) .

Baca juga:

Negara Jumlah Atlet Paling Sedikit di Olimpiade Tokyo 2020

Bonus Tambahan Pemerintah Untuk Atlet Olimpiade