BERITA, EVENT, SPORTS

Terbuka Lebar! Jokowi Diharapkan Dukung Langsung Tim Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Terbuka Lebar! Jokowi Diharapkan Dukung Langsung Tim Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bisa hadir secara langsung memberi dukungan untuk timnas Basket Indonesia yang akan berlaga di FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli nanti.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah mengatakan, dukungan langsung dari Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung sangat diharapkan.

Karena, laga timnas Indonesia yang tergabung di Grup A FIBA Asia Cup 2022 (Arab Saudi, Yordania dan Australia) akan menentukan langkah Indonesia ke Piala Dunia 2022.

Terbuka Lebar! Jokowi Diharapkan Dukung Langsung Tim Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Harapan kami semua, semoga bapak Presiden [Joko Widodo] Insya Allah berkenan menghadiri pertandingan, terutama pertandingan pada tanggal 12 Juni [melawan Arab Saudi],” kata Junas saat jumpa pers di Kemenpora, Kamis (23/6).

Junas menambahkan, pada 12 Juli akan diisi langsung dengan dua pertandingan Grup A, hal tersebut sesuai mandatory dari FIBA, tidak ada seremoni di hari pertandingan, karena jadwal pertandingan telah disusun. Acara pembukaan hanya berupa jamuan makan pada hari sebelumnya.

Peluang timnas Basket Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia Basket 2023 sangat terbuka. Selain sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup, Indonesia pernah menempati delapan besar Asia, tepatnya pada Asian Games 2018.

Timnas Basket Indonesia baru saja menyelesaikan rangkaian uj coba di Brisbane, Australia. Arki dkk berhasil menghalahkan Bribane Capitals ( 94-101) pada laga ke-10. Dengan demikian, timnas berhasil mengemas tujuh kemenangan, dengan tiga kekalahan.

Jelang bergulirnya FIBA Asia Cup, Perbasi berencana menggelar pawai trofi piala Asia Basket tersebut di beberapa tempat wisata di Ibu Kota.

(amr)

Baca : BASKET UNTUK SEMUA!

Related Posts

2 thoughts on “Terbuka Lebar! Jokowi Diharapkan Dukung Langsung Tim Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *