BERITA, EVENT, SPORTS

Terus Bersiap Jelang APG 2022 Di Solo

iMSPORT.TV – Jelang menghadapi Asean Para Games akhir Juli mendatang di Solo, cabang olahraga para-panahan dan goalball NPC Indonesia terus berlatih keras dengan programnya masing-masing.

Sebanyak 12 atlet akan melakukan uji tanding di Bogor Open Archery Champhionship 2022 (27 Juni-3 Juli). Menurut pelatih tim para-panahan Indonesia, Denny, selama pandemi para atlet sangat kurang menjalani atmosfer pertandingan.

Oleh karena itu dia ingin Bogor Open Archery Champhionship 2022 dijadikan para atlet untuk menambah pengalaman.

“Di Bogor Open Archery Champhionship 2022 nanti kita tidak memasang target, ajang tersebut akan dijadikan menambah pengalaman para atlet untuk merasakan atmosfer pertandingan, apalagi lawan yang dihadapi nanti juga banyak atlet non disabilitas. Ditambah lagi selama pandemi mereka jarang bertanding,” ujar Denny

Cabang olahraga panahan di APG XI 2022 Solo akan mempertandingkan enam nomor dengan merebutkan enam medali emas yakni nomor recurve putra dan putri, compound putra dan putri serta pasangan campuran (mix).

Cabang panahan yang berpeluang meraih medali dari nomor recurve putra adalah Kholodin dan Daniel Ugo, Sedangkan dari putri ada Sri Hartati dan Mahda Aulia. Dari nomor compound putri ada Walminah dan Tuwariah, sementara Ken Swagumilang untuk putra.

“Untuk tim para-panahan Indonesia di Asean Para Games Solo 2022 nanti ditargetkan 2 emas dan 2 perak. Insyallah melihat kondisi persiapan kita, target tersebut bisa terpenuhi,” ujar Denny.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Cetak Sejarah Bagi Tim Valentino Rossi VR46

Beralih ke tim goalball NPC Indonesia, fokus kecepatan pertahanan dan ketepatan dalam menyerang menjadi fokus utama Pelatih kepala Tim Goalball Indonesia Daryanto.

Menurut Daryanto, kondisi anak asuhnya saat ini tengah fokus latihan untuk mematangkan pertahanan dan menyerang.

“Alhamdulilah anak-anak kondisinya baik, dan masih menjalankan latihan rutin. Saat ini kita terus melakukan latihan untuk mematangkan pertahanan dan menyerang. Baik untuk tim putra dan putri,” ujar Daryanto

Daryanto bertekad untuk raih medali di ASEAN Para Games (APG) Solo 2022 nanti. Tim Goalball NPC Indonesia memanggil enam atlet terbaik dan sudah menjalani pemusatan latihan sejak Oktober 2021.

Keenam atlet tersebut adalah Andi Santoso, Arif Setiawan, Bahrul Sapaat, Muhamad Yogi Prayoga, Nurfendi, dan Satrio Choirul Usman.

Selain itu ada beberapa atlet putri yang sudah menjalani latihan secara rutin. “Kita sendiri ditargetkan untuk dua medali perak di APG Solo 2022 nanti,” tambahnya.

Daryanto menyadari jika persaingan di APG 2022 bakal berlangsung dengan ketat. Khususnya Thailand dan Malaysia yang diprediksi jadi rival tim Indonesia. Selain itu ada Filipina, Myanmar dan Kamboja yang telah mendaftar.

“Kami tetap optimistis dengan kemampuan atlet. Harapan kami, tim bisa membuat kejutan meski target yang diberikan medali perak,” tambahnya.

Sementara itu, pemain goalball NPC Indonesia Arif Setyawan mengaku persiapan yang dilakukan cukup ketat.

Apalagi ia sudah memperkuat timnas sejak 2011 dan pada APG 2022 berharap bisa memberikan hasil terbaik.

“Kami target insyallah bisa emas atau perak, dan lawan terberat Malaysia dan Thailand, tetapi Indonesia sekarang sudah seimbang lawan kedua negara itu,” kata Arif.

APG XI 2022 di Solo Jateng akan digelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang. Diikuti 11 negara yakni Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Brunei, Laos, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

(fid)

Baca Juga:

Pesan Menpora Untuk Solo Jelang Para Games

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *