Liga Polo Air 2020 di Gelar Menjadi Ajang Pencarian Bakat

Liga Polo Air 2020 di Gelar Menjadi Ajang Pencarian Bakat - iMSPORT

iMSPORTPengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tercatat sembilan klub yang akan mengikuti kompetisi Polo Air, dimulai level U-16 dan baru fokus pada daerah Jakarta saja, yang akan berlangsung di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, pada 3 Maret 2020.

Sembilan Klub yang mengikuti Liga Polo Air 2020 ini adalah Milenium Aquatic, JEQ, Pari Sakti, Bina Taruna, Tirta Kencana 78, Kusuma Harapan, Kuda Laut, Tirta Taruna, dan Indonesia Star Aquatic.

Baca : Dayung Targetkan Empat Nomor di Olimpiade Tokyo 2020

“Jadi awal mula kami buat liga ini karena melihat momentum polo air di SEA Games Desember lalu. Kami berhasil meraih emas di Asia Tenggara dan waktunya juga pas mencari bibit-bibit baru. Apalagi ke depan banyak multievent di depan mata,” kata Wisnu dalam jumpa persnya di Senayan, Selasa (17/2/2020).

Liga Polo Air 2020 di Gelar Menjadi Ajang Pencarian Bakat

Ajang Liga Polo Air 2020 ini digelar sebagai salah satu upaya PB PRSI untuk dapat menemukan bibi-bibit atlet polo air, yang nantinya akan dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games 2021.

Kami akan gelar di setiap hari Selasa pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Total sistemnya akan dibuat setiap minggu sebanyak dua game. Sementara untuk total pertandingan diperkirakan akan mencapai 10-11 minggu dan grand final akan ada hari Sabtu. Karena jadwal bertabrakan dengan lebaran, pertandingan final akan dilangsungkan usai lebaran,” kata Delegasi Teknis Dean Baldwin.

Baca : All England 2020 Tetap di Gelar Meski Wabah Corona Merebak

Certificate Of Excellence PB PRSI Polo Air - iMSPORT

Certificate Of Excellence

Cabang Polo Air putra yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2019 Filipina, raihan ini menjadi prestasi tertinggi sejak 42 tahun, selain Singapura yang selalu juara di cabang ini sejak 1965. berkat prestasi ini cabang polo air mendapat penghargaan dari Komite Olimpiade Indonesia berupa Certificate Of Excellence yang diberikan oleh President NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang diterima Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie dalam Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Senin 2 Maret 2020.(amr)

Baca : Super League Triathlon 2020 digelar di Bali