Petinju Legendaris Roger Mayweather Tutup Usia

Petinju Legendaris Roger Mayweather Tutup Usia - iMSPORT

iMSPORT.TV – Roger Mayweather yang merupakan mantan Juara petinju dunia yang juga merupakan pelatih tinju legendaris, hembuskan nafas terakhir di usia 58 tahun, pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

Roger merupakan paman, sekaligus pelatih Floyd Mayweather, diketahui menderita penyakit diabetes. dilansir dari laman cnnindonesia.com.

“Floyd Mayweather dan dunia tinju berduka hari ini karena paman dan juga mantan juara dunia sekaligus pelatih legendaris Roger Mayweather meninggal dunia.”

Petinju Legendaris Roger Mayweather Tutup Usia

Roger Mayweather selama kariernya di tinju profesional telah meraih 59 kemenangan, beberapa diantaranya merupakan duel legendaris melawan Parnel Whitaker dan Cesar Chacvez, ungkap Mayweather Promotions dalam pernyataan resmi mereka.

Hampir 70 Persen Warga Jepang Setuju Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda

Meski ia pernah kalah dari Chavez Roger tercatat mampu meraih gelar juara dunia WBA di kelas bulu super dan WBC kelas welter ringan. Roger juga sempat memegang sabuk IBO untuk kelas welter ringan dan welter.

“Paman saya adalah salah satu sosok penting dalam hidup saya, baik di dalam maupun di luar ring.”

“Roger adalah juara sejati. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia tinju. Sayangnya, kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa tahun terakhir. Kini ia bisa beristirahat dengan damai. Ini adalah kehilangan yang sangat menyakitkan bagi kita semua,” ujar Mayweather.

Selepas pensiun, Roger jadi sosok penting di balik keberhasilan Floyd Mayweather jadi bintang tinju yang tak terkalahkan hingga pensiun. (amr)

Baca juga :