Tampil Maksimal Timnas U-19 Gilas NK Dugopolje 3-0

Tampil Maksimal Timnas U-19 Gilas NK Dugopolje 3-0 - iMSPORT

iMSPOR.TV – Tim Nasional Indonesia U-19 tampil maksimal dengan meraih kemenangan saat menghadapi NK Dugopolje dalam laga uji coba lanjutan, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis malam (8/10).

Laga berjalan tiga menit, Bagas Kaffa melepaskan umpan matang dari sisi kanan yang berhasil dituntaskan melalui sontekan Braif Fatari, skor 1-0 untuk skuad Shin Tae Yong.

Sepuluh menit berselang, Rizky Ridho dijatuhkan di dalam kotak penalti, sehingga wasit menghadiahi tendangan di titik 12 pas, eksekusi penalti berhasil dimatangkan oleh Brylian Aldama kesisi kiri gawang NK Dugopolje dua kali.

Tampil Maksimal Timnas U-19 Gilas NK Dugopolje 3-0

Memasuki menit ke-21 Bagas Kaffa dan kawan-kawan berhasil menunjukkan keperkasaannya, diawali dari umpan silang yang berhasil disundul oleh Irfan Jauhari namun mengenai mistar hingga akhirnya dimaksimalkan Witan Sulaeman yang menggetarkan jala lawan, kedudukan bertambah menjadi 3-0.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-40, akibat handball yang dilakukan pemain NK Dugopolje, namun tendangan Rizky Ridho berhasil ditangkap kiper lawan.

Memasuki babak kedua, NK Dugopolje yang bermain dengan tempo keras sejak babak pertama, membuat Bagas Kaffa cedera, akibat mendapatkan tekel keras pada menit 69, hingga harus digantikan oleh Bayu Fiqri. Bagas menjadi pemain kedua yang cedera setelah sebelumnya dimenit ke-31 Supriadi juga mengalami hal serupa pada pertandingan tersebut.

Garuda Muda sempat nyaris kebobolan di menit 68, melalui bola muntah, namun tendangan pemain Dugopolje dapat ditepis oleh Kiper timnas U-19 Yofandani Damai.

Tercatat ada dua peluang yang belum mampu diselesaikan di menit ke-78 melalui tembakan Irfan Jauhari di kotak penalti yang berhasil digagalkan kiper lawan dan Saddam Gaffar yang sontekannya masih melebar ke sampin gawang.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia U-19

Muhammad Adi Satryo; Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Pratama Arhan Rifai; Witan Sulaeman, Brylian Negietha Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi; Irfan Jauhari, Braif Fatari. (amr)

Baca Juga :