Makanan Yang Diharuskan dan Dilarang dalam TC Timnas U-19 di Kroasia

Makanan Yang Diharuskan dan Dilarang dalam TC Timnas U-19 di Kroasia - iMSPORT

iMSPORT.TV – Pelatih timnas U-19, Shin Tae Yong yang terkenal dengan ketegasan, mengungkap, pentingnya memiliki fisik yang prima untuk tim besutannya. Selain memberikan porsi latihan, asupan makanan sangat penting untuk para pemain.

Lee Jae Hong, yang menjabat sebagai pelatih fisik timnas U-19, mengatakan pentingnya menjaga dan mengatur pola makan Bagas Kaffa dkk, selama di Kroasia.

Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain,” tutur Lee Jae-hong.

Makanan Yang Diharuskan dan Dilarang dalam TC Timnas U-19 di Kroasia

 

 

Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” tutur sosok yang juga jadi pelatih fisik Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Selain itu, Lee juga memperhatikan makanan apa saja yang tidak dibolehkan dimakan (Haram) oleh anak didiknya tersebut.

Kami tidak membolehkan menu makanan yang banyak digoreng dan pedas tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah. Selain itu, pemain juga dicek berat badan setiap harinya dan cek in body tes seperti masa otot, lemak dan lain-lain,” ujarnya lagi. (amr)

Baca juga :