Liu/Feng ‘New Twin Tower’ China Yang Jadi Ancaman Ganda Putra Indonesia

Liu Feng 'New Twin Tower' China Yang Jadi Ancaman Ganda Putra Indonesia - iMSPORT

iMSPORT.TV – Ganda putra China, Liu Yuchen/Feng Yanzhe mendapat julukan “twin Tower” baru, setelah sukses menjadi juara di kejuaraan bulutangkis China 2020, Selasa (10/11).

Kejuaraan bulutangkis China 2020 yang berlangsung di Baoiji, Shaanxi, Liu Yuchen/Feng Yanzhe dari tim Ruyun Beijing berhasil mengalahkan tim nasional Liu Cheng yang berpasangan dengan Huang Kaixiang.

Sport Sina menjuluki keduanya “New Twin Tower” memang bukan tanpa alasan, selain keduanya memiliki perawakan yang tinggi, Liu/Feng juga telah mengantarkan timnya meraih medali emas di kejuaraan nasional tersebut dengan unggul 4-1 di babak final melawan timnas.

Di kejurnas ini, Liu Yuchen yang biasanya berpasangan dengan Li Junhui, dimana keduanya dikenal dengan ganda putra terbaik China yang juga memiliki postur tubuh yang tinggi. Namun, kali ini dia dipasangkan dengan juara ganda campuran kejuaraan pemuda dunia, Feng Yanzhe yang baru berusia 19 tahun yang memiliki tinggi 1.95 meter.

Liu/Feng ‘New Twin Tower’ China Yang Jadi Ancaman Ganda Putra Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=oeo3nczsxZM

 

Liu/Feng merupakan pertama kalinya keduanya dipasangkan yang secara mengejutkan mampu memetik kemenangan dengan mudah yang sekaligus mendapatkan julukan “The New Twin Towers”.

Feng juga dikenal sebagai pemain anyar, Liga Super Bulutangkis China, ia memberi kejutan di sektor ganda putra dan ganda campuran dengan 13 kemenangan dari 14 laga dan mampu taklukan sejumlah pemain senior dalam satu hari, seperti Zheng Siwei, Liu Yuchen, Wang Yilu dan Huang Dongping.

Melihat hal tersebut, tentu tidak heran jika dirinya digadang-gadang calon juara dunia di masa depan, Menurut Feng, Liu Yuchen yang merupakan juniornya, memiliki motivasi tinggi, giat berlatih dan semangat dalam berkompetisi.

Tentu saja ini menjadi ancaman bagi Indonesia yang memiliki tiga ganda putra andalan seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (amr)

Baca Juga :