Rekor Liverpool Usai Bantai Ajax di Liga Champions

Rekor Liverpool Usai Bantai Ajax di Liga Champions - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Liverpool menjadi mimpi buruk bagi Ajax Amsterdam. The Reds berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, usai kalahkan Ajax 3-0, di Stadion Johan Cruijff Arena. Rabu (26/10), Kamis dini hari.

Berkat kemenangan kontra Ajax, Liverpool menyusul pemuncak Grup A yang telah menyapu bersih kemenangan, Napoli. LIverpool saat ini masih menyisakan satu laga, dengan hasil 12 poin. Hasil tersebut tak mungkin terkejar oleh Ajax yang baru mengemas 3 poin.

Berikut 3 rekor Liverpool di Liga Champions yang dirangkum dari berbagai sumber :

Jurgen Klopp, banyak menorehkan rekor fantastis untuk The Reds. Meski penampilan para pemain di awal musim buruk, tapi ia mampu membawa Mo Salah dkk, lolos fase grup Liga Champions enam musim beruntun 2017-2018.

Rekor Liverpool Usai Bantai Ajax di Liga Champions


Mohamed Salah sukses ciptakan gol pembuka kontra Ajax Amsterdam semalam, pada menit ke-42. Diikuti Darwin Nunez dan disempurnakan oleh Harvey Elliot. Bukan hanya gol, Mo Salah juga menciptakan assist yang membuatnya masuk daftar pemain elite.

Pemain asal Mesir itu menjadi pemain elite ketiga sepanjang sejarah, yang berkontribusi dalam 51 goal involvement (39 gol dan 12 assist) untuk klub Liga Inggris di ajang UCL. Torehan itu berada di bawah Ryan Giggs (69) dan Thierry Henry (52).

Harvey Elliot (19 tahun 205 hari) jadi remaja pertama yang mencetak gol beruntun untuk Liverpool di Liga Champions. Sebelumnya ia ikut mengkandaskan wakil Skotlandia ‘Rangers’ dengan skor 7-1.

Klopp mengaku sangat senang dengan hasil ini, dan mengapresiasi keberhasilan para pemain.

“Kami lolos dan itu bukan hal yang biasa saja. Ini benar-benar besar. Kami kelelahan tetapi kami merasa hebat,” kata dia kepada BT Sport, seperti dikutip laman UEFA.

(mir)

Baca : Pangeran Salman Minta Timnas Arab Saudi Bermain Santai di Piala Dunia 2022 Qatar