Indonesia vs Argentina Resmi Masuk Jadwal FIFA

Indonesia vs Argentina Resmi Masuk Jadwal FIFA - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Indonesia vs Argentina resmi masuk dalam jadwal pertandingan persahabatan FIFA ‘federasi Sepak Bola Internasional’ yang akan dilaksanakan pada 19 Juni 2023, mendatang.

Situs resmi FIFA diketahui baru saja mencantumkan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina sebagai pertandingan resmi FIFA pada Rabu, 24 Mei 2023.

Selain itu, FIFA juga menjadwalkan laga antara Timnas Indonesia melawan Palestina yang akan melakukan laga persahabatan pada 14 juni 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia melawan Argentina Resmi Masuk Jadwal FIFA - iMSPORT.TV

Indonesia vs Argentina Resmi Masuk Jadwal FIFA

Sementara, laga Indonesia vs Argentina yang direncanakan akan digelar pada 19 Juni 2023, lebih banyak mendapat sorotan media. Sebut saja media Vietnam, Malaysia, dan Thailand yang menyoroti kesuksesan PSSI yang berhasil mengundang timnas Argentina untuk menjalani laga persahabatan.

Status Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022, ditambah sosok Lionel Messi membuat laga tersebut disambuat meriah, hingga pembahasan mengenai war tiket yang ramai di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Laga ini menjadi kali pertama timnas Indonesia berhadapan dengan Argentina di laga Internasional, sekaligus menjadi pertama pula tim Garuda menghadapi tim berstatus nomor satu dunia di ranking FIFA.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih dan mempersiapkan nama-nama pemain untuk menghadapi timnas Argentina dan Palestina. Skuad Garuda direncanakan akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada 5 Juni mendatang.

(mir/adm)

Baca juga :