BERITA, LIFESTYLE

5 Gaya Rafael Nadal Hamburkan Hartanya

5 Gaya Rafael Nadal Hamburkan Hartanya - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Rafael Nadal punya cara tersendiri untuk manfaatkan kekayaannya. menurut laporan yang didapat ia berada diperingkat keempat pemain tenis dengan bayaran tertinggi, meliputi gaji pokoknya di tenis dan endorsement.

Berikut ini adalah beberapa 5 gaya Rafael Nadal menghabiskan hartanya :

1. Kapal Pesiar Yacht

Kapal Pesiar Yacht Milik Rafa Nadal - iMSPORT.TV

Kapal pesiar bertipe Power 80 Catamaran dibeli nadal dengan harga sekitar USD 5 juta atau berkisar Rp 70 miliar lebih pada tahun 2020. Desain mewah dan bentuk futuristik, dengan bagian bawahnya terdapat garasi untuk menampung jetski.

Memiliki daya mesin 575 hp twin atau mesin 1.200 hp twin, yacht Power 80 dapat menampung 12 tamu di empat kabin pribadi dan satu kamar utama dengan empat kru. punya fasilitas lain : kolam spa, air terjun, makan di dek atas, bar dan lounge, dan area relaksasi.

2. Perusahaan Rafa Nadal

Foundation Rafa Nadal - iMSPORT

Nadal juga diketahui memiliki perusahaan yang diberi nama Rafa Nadal Foundation. Perusahaan tersebut dikelola langsung oleh sang ibunda.

Fundacion Rafa Nadal yang bergerak dibidang organisasi sosial, didedikasikannya antara lain untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

5 Gaya Rafael Nadal Hamburkan Hartanya

3. Jam tangan Richard Mille

Jam tangan Richard Mille Rafa Nadal - iMSPORT.TV

Selain memanfaatkan kekayaannya, petenis asal Spanyol ini juga membelanjakan pendapatannya dengan membeli jam tangan mewah seharga 725 ribu dolar AS atau sekitar 10 miliar rupiah.

Jam tangan Richard Mille yang dimilikinya memiliki edisi terbatas dan tak semua orang memilikinya. Prancis Open 2018 ia terlihat menggunakannya.

4. Rafa Nadal Academy

Rafa Nadal Academy - iMSPORT.TV

Tenis Akademi miliknya yang bernama RAFA NADAL ACADEMY by Movistar berlokasi di Mallorca, memiliki luas lahan 24.000 kaku dengan biaya 25 juta dolar AS atau kisaran 366 miliar rupiah.

Diproyeksikan untuk memfasilitasi anak-anak untuk dapat mengasah skill di cabang tenis. Peserta yang ingin mendaftarkan dirinya bisa mengeluarkan dana sebesar 62 ribu USD setara 909 juta rupiah per tahun.

5. Membuka Restoran di Italia

Restauran Tatel di Ritz Carlton South Beach punya Rafael Nadal - iMSPORT.TV

Mendirikan akademi dan yayasan untuk membantu anak yang kurang mampu, nadal juga memiliki restoran mewah yang terletak di Italia. yang diberi nama Tatel di Ritz Carlton South Beach.

Restoran tersebut merupakan hasil kerja sama antara dirinya bersama Enrique Iglesias penyanyi legendaris, dan Pau Gasol pemain basket NBA.

Total pendapatan secara keseluruhan termasuk hadiah, ia berhasil mengumpulkan sekitar 114 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 1,6 triliun rupiah, waw!!.

Meski dikabarkan dirinya pria yang boros. Tapi, dirinya juga berhasil memanfaatkan kekayaannya dengan berbagai cara, salah satunya membantu anak yang kurang mampu, keren kan #sporters.
(amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *