BERITA, LIFESTYLE, SPORTS

5 Penyebab Sistem Imun Lemah

5 Penyebab Sistem Imun Lemah - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Menjaga sistem imunitas menjadi sangat penting di masa pandemi ini! karena, sistem imun yang lemah dapat memungkinkan tubuh tertular berbagai penyakit.

  • Kurang Berolahraga
  • Kurang Nutrisi
  • Konsumsi gula Berlebih
  • Kurang Tidur
  • Kurang minum air putih

So, jangan malas untuk tetap menjaga badan agar tetap bugar! meski padatnya aktivitas. World Health Organization (WHO) menyarankan untuk melakukan olahraga dirumah meski di masa pandemi, agar badan tetap bugar dan terhindar dari virus.

1. Olahraga minimal 30 menit sehari bisa dilakukan lima kali dalam seminggu, dengan tahap pemanasan, gerakan inti, dan diakhiri dengan pendinginan, guna menghindari cedera.

2. Lakukan olahraga fisik di rumah menjadi area yang paling aman untuk berlindung dari resiko tertular virus. #Sporters bisa berlari dengan treadmill, mengayuh sepeda statis, yoga, senam, push up, sit up, plank dan squat.

3. Minum air yang cukup untuk menghindari dehidrasi, karena air putih membantu pembakaran lemak, meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar pencernaan dan menjaga keseimbangan cairan tubuh yang berguna memperkuat sistem imun.

Hormon endorfin yang dihasilkan dari berolahraga memiliki fungsi membuat perasaan bahagia, ketika bosan melakukannya dirumah, #sporters bisa melakukan jenis olahraga outdoor tipe solo, seperti : jalan kaki, joging atau lari, sepeda, skipping dan lain-lain.

Pastikan menggunakan masker saat berada diluar rumah dan tetap menjaga jarak aman (min 2 meter) dan pastikan membawa minum dan makan ringan dari rumah, untuk menghindari aktivitas selain olahraga saat harus keluar rumah.

Setelah melakukan aktifitas olahraga, segera mandi, ganti baju dan peralatan olahraga langsung mencucinya dengan desinfektan atau taruh ditempat yang tidak mudah tersentuh. (amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *