BERITA, SPORTS

90 Persen Wasit La Liga Pro Ke Real Madrid

90 Persen Wasit La Liga Pro Ke Real Madrid

iMSPORT.TV – Mantan wasit asal Spanyol, Eduardo Iturralde Gonzalez, mengeluarkan pernyataan kontrovesial terkait kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020. Gonzalez menyebut hampir seluruh wasit La Liga Spanyol mendukung raksasa ibukota, Real Madrid.

Gonzalez menyebutkan bahwa sebanyak 90 persen wasit Spanyol mendukung Real Madrid. Sementara, sisanya mendukung rival abadi Madrid, Barcelona.

Perbandingannya sekitar 90 persen dan 10 persen. Suka atau tidak, 70 persen populasi Spanyol, tidak termasuk penduduk Katalunya, memang mendukung Real Madrid,” ujar Gonzalez sebagaimana dilansir dari Marca.

Sekarang banyak orang yang mendukung Barcelona karena anak-anak muda telah melihatnya saat ditangani (Pep) Guardiola. Tapi sebelumnya, berapa banyak orang yang mendukung Real Madrid di Spanyol?

90 Persen Wasit La Liga Pro Ke Real Madrid

Gonzalez memang kerap melontarkan pernyataan kontrovesial. Sebelumnya, pria berusia 53 tahun tersebut sempat mengungkapkan setiap wasit La Liga pasti memilki klub yang didukung.

Anda menjadi wasit karena Anda suka dengan sepakbola, dan jika Anda suka sepakbola pasti Anda mendukung sebuah tim. Saya beruntung lahir di Bilbao dan sama seperti mereka yang mendukung Athletic Bilbao. Tapi mayoritas mendukung Real Madrid dan Barcelona karena mereka tim pemenang,” pungkas Gonzalez.

Gonzalez merupakan wasit berpengalaman di ajang La Liga Spanyol. Selama 17 tahun, ia telah memimpin pertandingan sebanyak 291 kali

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *