BERITA, SPORTS

Asnawi Mangkualam Titisan sang Legenda PSM Makassar

Asnawi Mangkualam Titisan sang Legenda PSM Makassar - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 21 tahun silam, sukses mengawali debutnya sebagai bek sayap kanan di timnas U-16 tahun 2013, U-19, dan U-23.

Dia berhasil pecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol, saat Persiba Balikpapan bertandang ke markas Bali United, pada 2016. dan bergabung dengan PSM Makassar, pada 2017.

Asnawi merupakan anak dari Legenda PSM Makassar ‘Bahar Muharram’ yang menjadikan Juku Eja sebagai klub pertama dan terakhir di sepanjang karir.

Asnawi Mangkualam Titisan sang Legenda PSM Makassar

Saat seleksi Timnas U-16, Asnawi sempat gagal seleksi, karena sang ayah (Bahar Muharram) menjadi salah satu penyeleksinya, dan ia tidak menyukai permainannya. Namun, kritikan tersebut membuatnya semakin rajin berlatih dan membuktikan dirinya lebih bagus dari sang Ayah (Bahar).

Maret 2021, klub Korea, Ansan Greeners, tertarik mendatangkan pemain bertinggi 1,66 m ini, sekaligus mempercayakannya posisi winger untuknya. Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mengaku cukup puas dan percaya dapat mengembangkan permainan Asnawi, yang tampil agresif dalam penetrasi dan mampu melepaskan umpan terukur.’

”Saya juga tidak percaya dia bisa seperti sekarang. Tentu saya bangga sebagai ayah. Ini hasil kerja keras dia,” pungkas Bahar Muharram.

(amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *