BERITA

China Heran Tim Bulutangkis Indonesia Cuma Pakai Pola Latihan Santai

China Heran Tim Bulutangkis Indonesia Cuma Pakai Pola Latihan Santai - iMSPORT

iMPSORT.TV – Media Sports sina, China. Soroti latihan timnas bulutangkis Indonesia yang berbeda jauh dengan pola latihan tim Negeri Tirai Bambu.

Menurut media China, porsi latihan tim bulutankis mereka lebih terstruktur dan menekankan kerja keras untuk hasil maksimal dan bagaimana kemahiran tangan dalam menggunakan raket.

Selain itu, pola latihan dengan menambah menu latihan kebugaran fisik serta pencapaian yang luar biasa dan hal semacam itu juga dilakukan di negara lain, kecuali Indonesia.

China Heran Tim Bulutangkis Indonesia Cuma Pakai Pola Latihan Santai

 

Media China mengatakan, Pola latihan yang dilakukan bulutangkis Indonesia dinilai terlalu santai, tidak dengan intensitas tinggi dan tidak melatih kekuatan. Hanya mengandalkan pola latihan seperti sedang bertanding pada umumnya untuk meningkatkan kemahiran atlet saja.

Dilansir dari Indosport, Media China menyebutkan, pola latihan santai, dengan basic skill yang tidak terlalu mumpuni dengan kebugaran fisik yang tidak terlalu baik, nyatanya mampu meraih poin yang akhirnya meraih kemenangan.

Pola latihan yang dilakukan tim bulutangkis Indonesia memang sedikit unik dan berbeda dari lainnya.

Meski dengan pola latihan berbeda, nyatanya banyak wakil Indonesia yang berhasil meraih banyak gelar seperti, Taufik Hidayat, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan, hingga yang saat ini selalu menjadi sorotan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (amr)

Saduran : Indosport

Baca Juga ;

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *