SPORTS

Doa NOC Indonesia Untuk PON XX Papua

iMSPORT.TV – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Pesta olahraga empat tahunan se-Tanah Air yang digelar pada 2-15 Oktober diyakini terselenggara dengan lancar.

Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan, tantangan menggelar event olahraga pada masa pandemi tidak mudah. Namun, ia percaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama Panitia Besar (PB) PON mampu melaksanakan multi cabang olahraga nasional tersebut.

“Pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi semua sektor, tak terkecuali olahraga. Namun, kami percaya karena KONI Pusat dan PB PON sudah lama menyiapkan PON. Pemerintah juga telah bekerja ekstra keras untuk mengoptimalkan vaksinasi dengan harapan penyebaran Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat,” kata Okto.

PON Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, yang meliputi 56 disiplin olahraga dengan 679 nomor pertandingan dan diikuti sekitar 10.000 atlet dan official dari 34 provinsi.

Lokasi pertandingan terbagi di empat daerah, yakni Kota Jayapura (15 cabor dengan 21 nomor disiplin), Kab Jayapura (14 cabor dengan 22 nomor disiplin), Kabupaten Mimika (9 cabor dengan 12 nomor disiplin), serta Kabupaten Merauke (6 cabor dengan enam nomor disiplin).

Okto juga berharap PON Papua dapat melahirkan bibit-bibit potensial untuk mewakili Merah Putih di kancah dunia.

“Saya yakin PON Papua dapat terselenggara dengan baik sehingga nantinya multi event ini mampu melahirkan wajah-wajah baru yang akan mewakili Indonesia di kancah dunia, baik SEA Games, Asian Games, dan paling penting Olimpiade yang menjadi puncak prestasi tertinggi bagi seluruh atlet-atlet di dunia.” jelas okto.

Baca juga:

PON XX Digelar di Zona Aman COVID-19

Harapan Legenda Untuk PON Papua

 

 

Related Posts

One thought on “Doa NOC Indonesia Untuk PON XX Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *