BERITA, SPORTS

Fakta! Ketajaman Paolo Rossi Jadi Pemain Terbaik Italia Sepanjang Masa

Fakta! Ketajaman Paolo Rossi Jadi Pemain Terbaik Italia Sepanjang Masa - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Paolo Rossi menjadi pahlawan Timnas Italia saat negaranya berhasil rebut gelar juara Piala Dunia 1982. Striker legendaris Italia, yang punya penampilan apik pada Piala Dunia 1982, Spanyol, menjadikannya pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak (6 gol).

Berkat talenta dan performanya pada gelaran sepakbola bergengsi tersebut, ia dianugerahi gelar individual Ballon d’Or. Rossi juga berhasil membawa klub yang dibelanya ‘Juventus’ menjuarai Serie A untuk musim 1981/1982 dan 1983/1984.

Fakta! Ketajaman Paolo Rossi Jadi Pemain Terbaik Italia Sepanjang Masa

Selain itu, pemain kelahiran 23 September 1956 di Prato, Italia tersebut, kembali mengantarkan juara Coppa Italia, Piala Winners UEFA, Piala Super UEFA musim 1983/1984 dan trofi Liga Champions (1985).

Paolo Rossi dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola Italia terbaik sepanjang masa dan pemecah rekor pemain dengan nilai transfer termahal dari Vicenza ke Juventus

Setelah pensiun dari sepak bola, ia bekerja sebagai pengamat di Sky, Mediaset Premium, dan Rai Sport, hingga sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya usia 64 tahun, pada 9 Desember 2020. (amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *