BERITA, EVENT

Hasil Toyota Thailand Open Tunggal Putra dan Putri jadi Sorotan

Hasil Toyota Thailand Open Tunggal Putra dan Putri jadi Sorotan - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Hasil turnamen Thailand Open 2021 membuat pelatih tim bulutangkis PBSI secepatnya mengevaluasi capaian atletnya. Tunggal putra dan putri menjadi sorotan usai tersingkir lebih dulu di dua babak awal.

Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra mengatakan, fokus menjadi masalah utama dan ketidaksiapan menghadapi kesulitan dalam mengambil keputusan cepat.

Jadi mereka kurang yakin dan mainnya tidak maksimal. Tidak keluar. Itu yang saya tangkap dan lihat dari sisi non teknis. Kalau teknis, sudah oke.” ungkap Hendry.

Toyota Thailand Open, menyingkirkan Jonatan Christie di babak pertama, sedangkan ganda putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito keduanya terseingkir di babak kedua.

Hasil Toyota Thailand Open Tunggal Putra dan Putri jadi Sorotan

Hasil tersebut, tentu saja menjadi sorotan di sektor tunggal putra hanya menyisakan Anthony Ginting yang akan berlaga di World Tour Finals.

“Untuk World Tour Final, saya yakin dari kedua kejuaraan sebelumya, Ginting seharusnya sudah lebih baik pikiran dan mentalnya. Kalau bisa main maksimal, harusnya bisa juara. Targetnya bisa main maksimal dan juara,” ujar Hendry.

Begitu pula sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan terlihat belum mampu bermain lepas, di Toyota Thailand Open, Gregoria harus mengakui kehebatan Tai Tzu Ying (Cina Taipei) dan tersingkir di babak kedua.

Kalau untuk Gregoria, mental dia bagus. Pada dua pertandingan dia bisa bermain maksimal. Tapi pada saat unggul, kalau ada sedikit kesalahan bisa membuat dia bermainnya jadi ragu, kurang yakin,” kata Rionny.

Sementara Ruselli, dinilai terlalu tegang sehingga tersingir lebih awal usai dikalahkan Yeo Jia Min (Singapura).

Dia mainnya terlalu tegang. Membuat langkahnya menjadi berat, mainnya tidak lepas dan tidak maksimal. Ini yang benar-benar harus dievaluasi dan diperhatikan, baik pemain atau pelatihnya,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky. (amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *