BERITA, EVENT

Indonesia Jaga Peluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade

iMSPORT.TV – Ketua Komisi Tuan Rumah Olimpiade Masa Depan IOC, Kristin Kloster Aasen memberikan apresiasi atas kinerja Indonesia dalam pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032.

“Kami mendapat gestur positif dari Aasen. Beliau terkesan dengan presentasi Indonesia. Dan dinilai memiliki progres cepat sejak paparan pertama Februari lalu,” Kata Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Indonesia Jaga Peluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Dalam rapat virtual, Okto mempresentasikan progres Indonesia dalam bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032. Termasuk Grand Design Pembinaan Prestasi Olahraga yang disusun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga 2045.

“Grand Design yang telah dibuat Kemenpora menjadi sorotan dan poin positif di mata IOC. Secara keseluruhan, Komisi Tuan Rumah Olimpiade Masa Depan mengatakan, tidak menemukan kesalahan dalam proposal bidding Indonesia. Mereka juga menyatakan bahwa kita adalah kandidat yang sangat baik untuk jadi tuan rumah Olimpiade, usai melihat potensi besar yang ada di Indonesia,” ujar Okto.

Melihat respon positif ini, Okto yakin Indonesia dapat wujudkan misi jadi Tuan Rumah pesta olahraga empat tahunan bergengsi Dunia. (dfd)

Baca :

Related Posts

One thought on “Indonesia Jaga Peluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *