BERITA, EVENT

Indonesia Mundur, Piala Thomas-Uber 2020 Kemungkinan Batal Digelar

Indonesia Mundur, Piala Thomas-Uber 2020 Kemungkinan Batal Digelar - iMSPORT

iMSPORT.TV – Mundurnya Tim Indonesia dari Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi pukulan telak bagi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yang semula percaya diri akan tetap melaksanakan kejuaraan tersebut pada 3-11 Oktober 2020, Aarhus, Denmark.

Semua mendadak berubah pada saat mendekati waktu pendaftaran terakhir pada 18 September setelah banyaknya negara yang memutuskan untuk mundur. Chinese Taipei, Australia dan Thailand memutuskan mundur. Namun, BWF dengan tegas menyatakan tetap menggelar sesuai dengan jadwal.

Beberapa surat kabar internasional menyebut akan ada dua negara besar yang akan ikut mundur dari perhelatan ajang bulutangkis bergengsi tersebut, yakni, Indonesia dan Korea Selatan.

Indonesia Mundur, Piala Thomas-Uber 2020 Kemungkinan Batal Digelar

Hingga akhirnya kabar tersebut menjadi kenyataan, pada Jumat (11/09/20), tim Korea Selatan secara resmi mengumumkan, menarik diri dari Piala Thomas dan Uber 2020. Tidak lama setelah itu, PBSI juga memutuskan untuk mundur dari kompetisi Piala Thomas dan Uber 2020, tahun ini.

Ketidakhadiran tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020 menurut media internasional, telah menurunkan kualitas kompetisi. Selain itu, salah satu persyaratan sponsor, kompetisi harus memiliki tiga tim teratas.

Indonesia merupakan unggulan nomor satu di Piala Thomas 2020, yang akhirnya membuat BWF tidak punya pilihan lain, selain menangguhkan kompetisi Piala Supremasi selepas Olimpiade Tokyo 2021.

Menarik untuk ditunggu, apakah keputusan resmi yang akan segera diumumkan oleh BWF dalam waktu dekat terkait penyelenggaraan Piala Thomas – Uber pada tahun 2020 ini. Apakah tetap lanjut atau sesuai dengan isu yang beredar setelah Olimpiade Tokyo tahun 2021? . (amr)

Baca juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *