BERITA, EVENT

KONI Sulsel Targetkan Peringkat 10 di PON ke-20 Papua

KONI Sulsel Targetkan Peringkat 10 di PON ke-20 Papua - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ellong Tjandra percaya kontingennya mampu menembus peringkat 10 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) sesuai denga n yang ditargetkan, Senin (14/12/2020).

Ellong menyampaikan hal tersebut saat pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas pelatih, asisten pelatih dan mekanik cabang olahraga provinsi Sulsel yang digelar di salah satu hotel di Kota Makassar.

Kita (Sulsel) pernah ranking 7, ranking 6 bahkan ranking 4 menggeser posisi Provinsi Jawa Barat di tahun 1984 dan saat itu saya adalah pelaku yang menjadi saksi Provinsi Sulsel meraih ranking di posisi 4,” katanya.

Target 10 besar merupakan komitmen KONI Sulsel dan merupakan harapan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah agar prestasi olahraga di Sulses meningkat di ajang empat tahunan tersebut.

Baca : PSSI Berencana Kembali Menggelar Kompetisi Sepakbola pada Februari 2021

KONI Sulsel Targetkan Peringkat 10 di PON ke-20 Papua

Provinsi Sulsel telah mencatatkan prestasinya di PON, seperti

Peringkat 12, PON 19 Jawa Barat tahun 2016
Peringkat 7, PON 18 Riau tahun 2012
Peringkat 6, PON 17 Kalimantan Timur tahun 2008
Peringkat 10, PON 16 Palembang tahun 2004

Ellong yang merupakan mantan Dirut Bank Sulselbar mengharapkan kontingen Sulsel berjuang maksimal demi target tersebut. Ia menambahkan, arena di PON Papua akan berbeda dengan PON sebelumnya, karena atlet bukan hanya berhadapan dengan sesama atlet dari daerah lain saja, tapi juga akan melawan penyakit malarian, covid-19 dan kelompok bersenjata yang bisa mengancam nyawa atlet.

ini PON prestasi tapi ngeri-ngeri sedap, jika melihat kondisi terkini Papua yang agak mengkhawatirkan. Tapi saya optimis dengan jaminan keamanan dari Pemerintah Provinsi Papua dan aparat TNI-Polri yang akan mengawal jalannya PON tanpa gangguan.” katanya.

Dalam acara yang dikhususkan bagi pelatih, asisten pelatihan dan mekanik yang telah terdaftar untuk PON ke-20, terdiri dari 47 pelatih, 7 asisten dan 9 mekanik.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, juga dihadiri oleh narasumber dari bimbingan dan prestasi KONI Sulsel Prof Andi Ihsan dan Syamsuddin Umar, bersana dua narasumber utama dari Kemenpora Robby Sudrajat dan Luky Affari. (amr)

Baca Juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *