BERITA, EVENT

KONI tantang PRSI Siapkan Atlet Renang untuk Olimpiade 2032

KONI tantang PRSI Siapkan Atlet Renang untuk Olimpiade 2032 - iMSPORT.TV
  • PRSI maksimalkan pencarian bibit perenang untuk Olimpiade 2032
  • PRSI menyambut tantangan KONI menjadi target ke depan

iMSPORT.TV – Berita Renang, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman memberikan tantangan kepada Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk segera menyiapkan atlet yang memiliki level di tingkat Olimpiade.

“Kalau kita memenangkan bidding tuan rumah Olimpiade di 2032, atlet renang Indonesia sudah harus masuk standar Olimpiade dan bisa merebut prestasi-prestasi terhormat,” ungkap Marciano.

PRSI di bawah pimpinan Anindya Bakrie periode 2016-2020 resmi berakhir, dan akan segera melakukan agenda pemilihan ketua baru pada akhir Februari ini.

KONI tantang PRSI Siapkan Atlet Renang untuk Olimpiade 2032

KONI juga meminta PRSI untuk lebih memaksimalkan pencarian bakatnya dan menjaring bibit unggul yang ada di seluruh pelosok negeri.

Masukan dari KONI, saya meminta Pak Anin dengan beberapa pengurusnya betul-betul mencari yang terbaik, dalam arti dari talent scouting-nya, sehingga dari semua pelosok Indonesia bisa terjaring dengan baik,” kata dia. “Dari sisi kepelatihan juga, pelatih-pelatih yang terbaik di Indonesia juga diberi ruang untuk berkontribusi dalam mempersiapkan atlet-atletnya,” kata dia menambahkan.

Indonesia sendiri masih berpeluang untuk mendapatkan lima tiket perenangnya ke Olimpiade Tokyo 2021. Sementara ketua Umum PRSI Anindya Bakrie menyambut tantangan KONI dan menjadi targetnya ke depan, jika ia terpilih kembali menjadi ketua umum.

Harapan Ketum KONI, aquatik harus seperti atletik bisa menjadi ladang medali dan memang butuh mempersiapkan infrastruktur, pembinaan dan tidak mudah sesingkat membalikkan tangan. Tapi ketika sudah membuahkan hasil kita akan bangga,” ujarnya.

(amr)

Baca :

Related Posts

One thought on “KONI tantang PRSI Siapkan Atlet Renang untuk Olimpiade 2032

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *