BERITA, LIFESTYLE

Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Tiba Latihan 4 Jam Lebih Awal dari Jadwal

Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Tiba Latihan 4 Jam Lebih Awal dari Jadwal - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Mega bintang Cristiano Ronaldo (CR7) yang saat ini membela klub Italia Juventus, ternyata memiliki kebiasaan yang berbeda dari pemain lainnya dengan datang empat jam lebih awal di tiap sesi latihan.

Pemain yang memiliki nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985, memiliki kebiasaan yang bisa dikatakan paling rajin dalam masalah latihan.

Kebiasaan datang empat jam lebih awal latihan, dengan langsung melakukan tahap latihan per individu, pemain sekarang latihan sudah boleh dilakukan secara kolektif.

Tentu saja, Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus terus mendapat atensi. Setiap gerak-gerik Cristiano Ronaldo selalu menuai komentar dan atau reaksi. Satu di antaranya adalah metode berlatih CR7, yang dianggap berbeda.

Baca : 6 Alasan Mengapa Sepakbola Cocok Untuk Anak

Luar Biasa, Cristiano Ronaldo Tiba Latihan 4 Jam Lebih Awal dari Jadwal

Misalnya saja, Douglas Costa yang baru saja dipinjamkan ke klub Jerman, Bayern Munchen, mengatakan, saat ia baru pertama berlatih bersama Cristiano Ronaldo di Juventus dibuat terpukau, Costa menyebut Ronaldo sangat betah berlatih, melebihi pemain lainnya.

Tidak mungkin untuk mengikuti Cristiano Ronaldo di latihan. ketika kami datang ke markas latihan, dia sudah berada di sana lebih dulu. Saat kami pergi, dia masih berlatih. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia,” ungkap Costa dilansir Sports Pro.

Berkat disiplin yang dilakukan Cristiano Ronaldo saat latihan dan diet ketat sepanjang kariernya, membuat tubuhnya tetap terjaga. Hasil tes medis mengatakan, ia memiliki kondisi tubuh yang masih sangat fit di usia 35 tahun dan lebih fit dibanding pemain profesional lainnya.

Bahkan menurut catatan dari media Bola, Lemak tubuh Ronaldo tercatat sebesar 7 persen. Angka ini termasuk rendah karena rata-rata persentase lemak tubuh para pemain profesional lainnya adalah 10 – 11 persen.

Lalu massa otot Ronaldo tercatat mencapai 50 persen. Lagi-lagi catatan ini lebih bagus dari angka rata-rata pemain lain. Normalnya, para pemain profesional memiliki massa otot sebesar 46 persen. (amr)

Baca Juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *