BERITA, SPORTS

Peluncuran Logo Baru Tim Indonesia

iMSPORT.TV – Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Komite Olimpiade Indonesia memperkenalkan logo dan seragam baru tim Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade nanti.

Kegiatan peluncuran ini diadakan secara virtual pada Senin (19/7/2021). Diikuti atlet Angkat Besi, Eko Yuli Irawan, peraih medali di Olimpiade 2016, Liliyana Natsir, dan ratu lari gawang, Dedeh Erawati.

Turut hadir juga, Eksekutif komite NOC Indonesia, Arlan Lukman dan perwakilan dari sponsor tim indonesia seperti, Wall’s Indonesia, Li-Ning hingga Gilang Widya Pramana (Juragan 99).

Dalam logo baru ini terdapat dua unsur utama yaitu Burung Garuda dan Lima Cincin Olimpiade. Makna utamanya adalah menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika atau bersatu di dalam perbedaan.

Logo Baru Tim Indonesia

 

Arlan Lukman berharap logo ini jadi semangat baru para atlet yang bertanding di tengah pandemi. Sekaligus ingatkan mereka untuk selalu berjuang demi masyarakat tanah air yang mendukung mereka.

Arlan menyatakan logo ini merupakan pembaruan dari logo saat Asian Games 2018, yang saat itu didominasi obor dan tameng. Kini kembali ke Garuda.

“Di balikan kepada satu filosofi, ada garuda di dadaku. Kata-kata itu melekat bagi para kontingen Indonesia, ini ingin kita kembalikan.” ujar Arlan

“Kalo di SEA games 2018 ada obor, tameng untuk membangkitkan semangat. Dalam perjalanannya, kita ingin kembalikan tagline Garuda di Dadaku dan Merah Putih di dada,” tambahnya.

Ternyata logo ini juga sesuai dengan aturan baru Komite Olimpiade Internasional, yang mewajibkan setiap negara memperlihatkan identitasnya pada Olimpiade kali ini.

Tiga Identitas Indonesia (Burung Garuda, Merah Putih dan Bhinneka Tunggal Ika) terdapat didalamnya. (dfd)

Baca Juga:

Angkat Besi Optimis Raih Hasil Maksimal Di Olimpiade

Keberangkatan Kontingen Indonesia Ke Tokyo

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *