BERITA

Pensiun Atau Tidak ? Ini Jawaban ‘The Doctor’

Pensiun Atau Tidak Ini Jawaban The Doctor - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – MotoGP, Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjawab soal kepastian masa depannya di MotoGP. Rossi mengatakan, belum ingin pensiun dari ajang balap motor bergengsi ini, karena menurutnya, ia masih mampu menunjukkan performa yang menjanjikan, dengan kata lain, musim ini menjadi penentuan untuknya terkait pensiun atau tidak.

Masa depan saya? Saya ingin melihat kemampuan saya terlebih dahulu musim ini. Jika saya dapat bersaing, mungkin saya akan terus balapan pada tahun 2021,” tutur Rossi.

Hal tersebut diketahui dari legenda Inter Milan, Christian Vieri yang melakukan perbincangan dengan The Doctors, pada saat melakukan Instagram Live.

Meski sedang menghadapi posisi yang sulit, The Doctor (Julukan Valentino Rossi) Pebalap asal Italia itu dipastikan akan memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT, jika memutuskan memperpanjang kontrak di Yamaha.

Dengan ditunjuknya Fabio Quartararo untuk mendampingi Maverick Vinales mulai musim depan oleh pabrikan Monster Energy Yamaha.

Dengan begitu, mau tidak mau, The Doctor memperkuat tim satelit tentunya tidak bagus untuk Rossi yang masih bermimpi menggenapkan gelar juara dunia miliknya menjadi 10.

Sirkuit Mandalika Dapat Kontrak 10 Tahun Dari MotoGP

Pensiun Atau Tidak ? Ini Jawaban ‘The Doctor’

Selain karena kualitas motor yang tentu di bawah pabrikan, Rossi juga akan kesulitan beradaptasi di tim satelit karena usianya sudah 41 tahun.  Terbaru, manajer Petronas Yamaha SRT, Johan Stigfelt, mengaku kebingungan pada sikap Rossi yang masih menunggu MotoGP 2020 dimulai.

Johan Stigfelt berharap Rossi bisa segera memutuskan apakah pensiun atau tidak. Pasalnya Petronas Yamaha SRT saat ini juga sudah mengincar pebalap-pebalap dari Moto2.

The Doctor juga menceritakan kegiatannya selama menjalani isolasi mandiri di Italia. Salah satu yang dilakukan Rossi adalah memelihara jenggot.

Sekarang saya sedang menumbuhkan jenggot. Saya akan terus memelihara jenggot ini sampai masa karantina selesai,” kata Rossi dikutip dari situs AS.

Selama karantina saya tetap berlatih setiap hari untuk tetap fit. Saya juga menonton serial film dan bermain simulator balapan,” ujar Rossi.

“Setiap hari tampaknya sama, meski sekarang kita sudah mulai terbiasa. Semoga semua ini segera berakhir sehingga kita bisa melakukan banyak kegiatan lagi,” tutur Rossi. (amr)

Baca Juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *