BERITA, EVENT

Pertina Makassar Optimis Persembahkan Medali di PON Papua 2021

Pertina Makassar Optimis Persembahkan Medali di PON Papua 2021 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Ketua Pertina Makassar, M. Tawing, Optimis cabang olahraga tinju Makassar, Sulawesi Selatan, mampu mempersembahkan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, 2-13 Oktober 2021.

Pertina Makassar akan menurunkan petinju di tiga kelas berbeda, yakni Josua Holy Masihor kelas 52 kg, Jhon Yambe (Kelas 75 Kg) dan Indriawati Haer (Kelas 54 Kg) yang berada dibawah dua pelatih Alberth Lala’ar dan Dufri Masihor.

Ketiganya juga telah melakukan laga uji tanding di bulan lalu dengan melawan petinju pelatnas Olimpiade Tokyo 2021 dan mengikuti turnamen Makassar Open.

Pertina Makassar Optimis Persembahkan Medali di PON Papua 2021

Menurut Tawing, kemampuan mereka menunjukkan perkembangan yang signifikan. Meski begitu, Josua Masihor yang merupakan peraih emas yang juga menjadi petinju terbaik di Pra PON Ternate 2019 lalu, menjadi tumpuan utama Sulawesi Selatan.

Dalam Musyawarah Kota ia berharap dapat memunculkan Ketua Pertina Makassar yang memiliki integritas tinggi terhadap peningkatan prestasi tinju di Makassar dan Sulawesi.

Saat ini, kami sudah membentuk tim untuk menjaring calon Ketua Pertina Makasaar periode 2021-2023,” ujar Tawing yang sudah dua periode memimpin Pertina Makassar.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2018, Makassar mampu meraih 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu, menurutnya hasil tersebut lebih baik dari Porprov 2014 yang hanya mampu meraih satu medali emas di Bantaeng. (amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *