BERITA, SPORTS

Prestasi Hendro Yap Atlet Jalan Cepat Raih Medali Emas Berturut-turut

Prestasi Hendro Yap Atlet Jalan Cepat Raih Medali Emas Berturut-turut -imsporttv

iMSPORT.TV – Prestasi Hendro Yap Atlet Jalan Cepat Raih Medali Emas Berturut-turut, atlet jalan cepat andalan Indonesia Hendro Yap berhasil menyumbang medali emas di nomor Men 20 km Race Walk.

Pertandingan yang digelar di Clark, Filipina pada Senin 9 Desember pagi waktu setempat. Atlet 29 tahun ini mampu finis diurutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 20 detik.

Selain Hendro, tim atletik Indonesia juga menerjunkan atlet jalan cepat indonesia lainnya, Bayu Prasetyo. Namun, Bayu hanya finish di posisi kelima dengan catatan waktu 01:38.21.

Prestasi Hendro Yap Atlet Jalan Cepat Raih 4 Medali Emas Berturut-turut

 

 

Biodata Hendro Yap

Biodata Hendro yap Atlet Jalan cepat: Lahir di Medan, 24 Oktober 1990. Hendro Yap lahir di keluarga biasa, dan ia memilih jalan agar menjadi atlet, untuk dapat meneruskan sekolahnya, Hendro Yap juga telah mengenyam pendidikan di Pusat Pelatihan Olahraga dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Bandung pada tahun 2005-2008. Bergabungnya Hendro Yap di PPLM diketahui tanpa sepengetahuan orangtuanya, menurut informasi tempat tersebut dibiayai penuh oleh Pemprov Jawa Barat.

Medali Emas pada SEA Games 2019 ini merupakan emas keempat yang secara berturut-turut diraihnya diajang SEA Games. yang mana kesemuanya diraih dari cabang Internasional:
1. SEA Games 2013 di Myanmar
2. 2015 di Singapura
3. 2017 di Malaysia
4SEA Games 2019 Filipina

Garuda Muda Harus Puas Raih Perak

Hendro Yap pertama kali mengikuti Kejuaraan pada SEA Games 2011, ia hanya mampu meraih medali perak. walaupun begitu Hendro Yap dikenal sebagai atlet yang tidak mudah menyerah, terbukti ia mampu berturut-turut mempersembahkan medali emas dan mampu mempertahankan target emasnya dalam kurun waktu 2013 hingga 2019. (amr)

📷 : beritasatu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *