BERITA, EVENT

PSSI Hanya Izinkan 3 Pemain Profesional di PON Papua

PSSI Hanya Izinkan 3 Pemain Profesional di PON Papua - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan kuota pemain hanya sebanyak 20 pemain dengan maksimal 3 pemain profesional pada PON Papua, dalam rapat Exco yang digelar secara virtual, Rabu (16/12).

Untuk kuota pemain sebanyak 20 pemain. Selain itu, setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional,” ungkap Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Ketua Umum PSSI, M.Iriawan juga memastikan para pemain profesional yang telah didaftarkan masing-masing tim bisa dimainkan dalam satu pertandingan.

Baca : Jadwal Pertandingan Liga Champions 16 Besar 2020/2021 Barcelona, PSG dan Liverpool jadi Pembuka

PSSI Hanya Izinkan 3 Pemain Profesional di PON Papua

Peraturan ini tentu saja lebih sedikit pemain profesional yang bisa didaftarkan, dibandingkan dengan PON Jawa Barat pada 2016, yang membolehkan lima pemain profesional, meski hanya tiga pemain yang boleh dimainkan bersamaan.

Menurutnya, peraturan ini cukup positif, karena akan memberikan ruang bagi pemain muda untuk lebih banyak dimasukan dalam tim PON di masing-masing daerah.

Cabang sepakbola sendiri terdiri dari dua nomor, yaitu putra dan putri.

Untuk sektor putra, sudah ada 12 tim yang dipastikan tampil di PON XX yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Aceh, Sumatra Utara, Bengkulu, Jawa Barat dan Papua. (amr)

Baca Juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *