BERITA, SPORTS

Rombongan Terakhir Atlet Indonesia Resmi Dilepas

iMSPORT. TV – Rombongan terakhir yang terdiri dari 9 atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo, resmi di kembali ke pelatnas masing-masing, kamis (12/8).

9 atlet tersebut diantaranya, Rahmat Erwin Abdullah dan Nurul Akmal (Angkat Besi), Alvin Tehupeiory dan Lalu Muhammad Zohri (Atletik), Anthony Sinisuka Ginting, Apriyani Rahayu, Greysia Polii, dan Praveen Jordan (Bulutangkis), serta Vidya Rafika (Menembak).

Chef de Mission Tim Indonesia, Rosan P. Roeslani mengucapkan ucapan syukur para atlet bisa menyelesaikan Olimpiade Tokyo dengan sehat.

Rosan P Roeslani – CdM Olimpiade Tokyo

“Saya sebagai Chef de Mission sangat bahagia dan bersyukur, karena yang selalu menjadi kekhawatiran kami adalah kesehatan para atlet, baik sebelum ke Tokyo, saat berada di Tokyo, maupun sesampainya di Jakarta. ” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB PABSI.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari juga bangga kepada para atlet yang bertanding. Menurut Okto, mereka merupakan duta dari Olympic Movement.

“Semua atlet yang mengikuti Olimpiade Tokyo dan semua Olimpiade lainnya, adalah duta-duta terbaik yang akan menyuarakan Olympic Movement, yang akan memberikan pembelajaran bagi masyarakat Indonesia bahwa, Olimpiade bukan hanya tentang menang atau kalah, Olimpiade bukanlah SEA Games, bukanlah Asian Games, tetapi ajang yang paling prestisius di dunia,” ujar Okto.

Okto ingin masyarakat Indonesia tidak hanya melihat dari sisi prestasi saja, tetap dari perjuangan yang telah dilalui atlet untuk bisa tampil di Olimpiade.

“Kita ingin masyarakat tidak hanya sekedar melihat warna medali apakah emas atau bukan emas, melainkan bahwa semua atlet yang lolos kualifikasi ke Olimpiade merupakan pahlawan dan pejuang yang datang untuk menjunjung tinggi nama baik Indonesia di kancah dunia,” lanjutnya.

Baca Juga :

Cerita Boy Pohan Di Olimpiade Tokyo

Rosan : CdM Berkomitmen Bantu Peningkatan Olahraga Indonesia

Related Posts

One thought on “Rombongan Terakhir Atlet Indonesia Resmi Dilepas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *