BERITA, EVENT, SPORTS

Pemain Sepakbola Termuda dan Tertua di Piala Dunia

Pemain Sepakbola Termuda dan Tertua di Piala Dunia -iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Sebagai olahraga yang dicintai lebih dari 4 miliar penggemar di seluruh dunia, sepakbola sejak awal abad ke-20 telah mendapat banyak perhatian publik. Sepak bola telah melahirkan sosok-sosok terbaik yang selalu menjadi sorotan selama puncak karir mereka.

Para pesepakbola yang mahir ini tidak hanya bersaing untuk menjadi yang terbaik di antara orang-orang sezaman mereka tetapi juga berjuang untuk memecahkan rekor yang akan membuat mereka dikenang, lama setelah mereka menggantung sepatu mereka.

Berikut ini adalah pemain sepakbola termuda dan tertua yang pernah memenangkan Piala Dunia :

Pemain Sepakbola Termuda dan Tertua di Piala Dunia

Pele Pemain Sepakbola tertua di Piala Dunia - iMSPORT.TVPemain Sepakbola tertua di Piala Dunia

Edson Arantes do Nascimento ‘Pele’ penyerang asal Brazil ini jadi pemain termuda yang berhasil memenangkan Piala Dunia 1958 di Swedia, pada usia 17 tahun 249 hari.

Pele berhasil mencetak 77 gol bersama timnas Brazil dan 1.281 gol dalam 1.363 laga bersama klub Santos dan New York Cosmos.

Dino Zoff Pemain Sepakbola termuda di Piala Dunia - iMSPORT.TVPemain Sepakbola termuda di Piala Dunia

Dino Zoff penjaga gawang tim nasional sepak bola Italia menjadi pemain tertua yang sukses memenangkan Piala Dunia 1982 di Spanyol, pada usia 40 tahun 133 hari.

Dino Zoff, kiper timnas Italia dengan kemampuan luar biasa. Rekor tanpa kebobolan terlama di turnamen Internasional (1142 menit) antara 1972 dan 1974.

Inilah goresan dari dua pemain sepak bola ternama yang sudah pensiun dari dunia olahraga, tapi telah mencatatkan banyak prestasi hebat di dunia sepak bola. (amr)

Baca :

Related Posts

2 thoughts on “Pemain Sepakbola Termuda dan Tertua di Piala Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *