BERITA, EVENT

Tahukah! Podium Olimpiade 2020 Tokyo Terbuat dari Plastik

Tahukah! Podium Olimpiade 2020 Tokyo Terbuat dari Plastik - iMSPORT

iMSPORT – Olimpiade 2020 Tokyo bakal mencatat sejarah baru, yang mana hampir setiap pernik yang dibuat untuk kebutuhan ajang olahraga empat tahun ini terbuat dari bahan daur ulang.

Panggung atau Podium Olimpiade Tokyo 2020 tempat berdirinya para peraih medali dalam setiap cabang olahraga terbuat dari bahan Plastik bekas yang dikumpulkan dari setiap rumah dan juga laut.

Tepatnya 13 Juni 2019, Negara Jepang telah melakukan pengumpulan plastik bekas di lebih dari 2000 gerai supermarket lokal yang telah di tetapkan, sehingga warga dapat mendatangi gerai tersebut untuk menyumbangkan barang-barang plastik yang sudah tidak diperlukan.

Baca : All England jadi Ajang Indonesia Dulang Poin Ke Olimpiade 2020

Tahukah! Podium Olimpiade 2020 Tokyo Terbuat dari Plastik

Hal ini diperlukan untuk dapat membangun podium di beberapa arena tempat berlangsungnya Olimpiade 2020, menurut laporan yang didapat, plastik yang dibutuhkan sebanyak 45 ton bahan plastik.

Hal ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dalam Olimpiade. Panitia ingin memberi kesan Olimpiade 2020 sebagai even yang ramah lingkungan dan mekanisme menuju perubahan berkelanjutan di Jepang, yang bersama Amerika Serikat tidak menandatangani piagam tentang sampah plastik lautan negara-negara G7 tahun 2018.

Baca : Indispliner! Lifter Deni Diberi Teguran Keras dari Pelatnas Olimpiade 2020

Sementara itu, medali-medali pada Olimpiade 2020 juga berasal dari metal daur ulang bekas material telepon genggam dan peralatan elektronik lainnya, sedangkan seragam yang dipakai peserta kirab obor Olimpiade sebagian dibuat dari bahan daur ulang botol plastik. (amr)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *