BERITA, EVENT

Tim Dayung Papua Sangat Siap Menatap PON Ke-20

Tim Dayung Papua Sangat Siap Menatap PON Ke-20 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Tim Dayung Papua yang ditargetkan membawa 5 medali emas, terus mematangkan persiapan dengan pemusatan latihan yang digelar di kawansa Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. Rabu (9/12/2020).

Pengurus provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua, Ganda Siregar menyampaikan, target 5 medali emas tersebut terbilang cukup realistis, mengingat pada perhelatan Pra PON ke-20 yang digelar di Jawa Barat, Papua sukses membawa 5 medali emas di ajang tersebut.

Baca : POSSI Bengkulu Yakin Bisa Sumbang Medali Emas di PON 2021

Tim Dayung Papua Sangat Siap Menatap PON Ke-20

Kita targetkan 5 medali emas. Karena di Pra PON yang digelar di Waduk Cipule, Karawang, tim kita dapat 5 medali emas,” ujar Ketua Harian PODSI Papua, Ganda Siregar kepada Jubi, Rabu (9/12/20).

Ganda menyebutkan, perkembangan kesiapan tim dayung Papua semakin progresif. Selain berlatih secara mandiri meski di masa pandemi, mereka juga melakukan tes mandiri pada Oktober lalu, guna mengukur kesiapan para pedayung di masing-masing nomor.

40 nomor yang akan diikuti 52 atlet dayung Papua, Ganda menyampaikan bahwa tim dayung Papua telah benar-benar siap menatap PON ke-20.

Pada dasarnya, kita tim dayung sudah sangat siap. Kalau sekarang kita ada sekitar 52 atlet yang melaksanakan TC di nomor canoeing/kayak dan perahu naga. Kita ikut semua nomor. Nanti awal Januari akan kita tes ulang untuk menentukan tim inti,” jelasnya.

Reporter : Jubi
Editor     : amr

Baca Juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *