BERITA, LIFESTYLE, SPORTS

Tips Latihan Triathlon Untuk Pemula

Tips Latihan Triathlon Untuk Pemula - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Olahraga Triathlon yang diperkenalkan sekitar empat tahun lalu, memiliki perkembangan yang begitu pesat. Bahkan, ajang multiolahraga terbesar ‘Olimpiade’ telah mempertandingkan triathlon, sejak tahun 2000 di Sidney, Australia.

Olahraga Triathlon yang fokus pada penempaan fisik atlet, mulai dari sisi atletis, kebugaran dan ketahanan. dikarenakan olahraga tersebut menggabungkan tiga cabang olahraga, yakni, berenang, bersepeda dan berlari.

Berikut ini adalah tips buat sporters yang ingin menjajal olahraga triathlon.

Tips Latihan Triathlon Untuk Pemula

 

  • Sehat : Meski tidak ada persyaratan khusus, sehat jasmani dan rohani menjadi modal utama untuk menjajal triathlon.

 

  • Susunan Program Latihan : Persiapkan mental dan fisik untuk dapat menyusun program latihan, sporters, bisa mencari lomba olahraga yang sama, dalam jangka waktu delapan minggu ke depan.

 

  • Tingkatkan intensitas Latihan : Karena terdiri dari tiga cabang olahraga, tentu saja sporters harus mengasah kemampuan berenang, bersepeda dan berlari.

Karena berlari menjadi nomor terakhir, cobalah berlatih berlari dengan langkah lebih kecil dengan ayunan kaki cepat. Hal tersebut dipercaya membantu mengembalikan aliran dareah setelah lelah bersepeda dan berenang. (amr)

Baca :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *