Piala Dunia U-20 Dipastikan Tetap Digelar

Piala Dunia U-20 Dipastikan Tetap Digelar - iMSPORT

iMSPORT.TV – Jelang Piala Dunia U-20 2021 Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, mengatakan akan menyesuaikan kondisi New Normal (Normal Baru), hal tersebut sebagaimana seharusnya tidak menyurutkan antusiasme dan komitmen Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 pada 2021.

Komitmen kami menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 itu tetap. Penegasan dari Pak Presiden (Joko Widodo) itu tidak ada perubahan,” kata Zainudin, Selasa.

Tetapi karena sekarang kondisi pandemi, kami harus menyesuaikan. Ada yang harus kami modifikasi,” katanya.

Piala Dunia U-20 Dipastikan Tetap Digelar

Menurutnya, keberhasilan Bundesliga yang mampu menjalankan kembali kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga memungkinkan Indonesia mengadopsi sistem tersebut pada Piala Dunia U-20 nanti.

Namun, apabila berlangsung tanpa penonton atau tertutup, ia enggan berkomentar, karena menurutnya masih ada waktu mengingat pertandingan sepakbola taraf Internasional tersebut akan berlangsung di Mei-Juni di 2021.

Kita lihat nanti, Ini kan digelarnya masih Mei dan Juni 2021. seperti apa situasinya nanti kita akan lihat situasi PSSI dan FIFA,” ujar Menpora.

Pandemi COVID-19 telah membuat rencana-rencana persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 terhambat. Perbaikan infrastruktur tidak berjalan, tim nasional yang diproyeksikan pun tidak dapat melaksanakan latihan secara terpusat.

Timnas U-19 saat ini terpaksa harus melakukan latihan secara virtual sembari menunggu protokol kesehatan dari pemerintah terkait latihan kelompok yang melibatkan kontak fisik