Indonesia Optimis Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Optimis Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 - iMSPORT

iMSPORT.TV – Raja Sapta Oktohari yang menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yakin Indonesia mampu menang bidding sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Meski harus bersaing dengan negara seperti Australia, India, Korea Bersatu dan negara Jerman yang dinilai paling kuat kampanye nya.

Soal klaim Jerman yang paling siap menjadi tuan rumah 2032 itu sifatnya belum resmi. Selain itu, kami melihat Jerman sudah berapa kali menjadi tuan rumah, sedangkan 2032 masih panjang, jadi tak bisa dikaitkan dengan situasi sekarang,” kata Okto kepada pewarta di Kantor Kemenpora, Senayan.

Apalagi Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang mendapatkan apresiasi dari media Internasional.

Asian Games close: Indonesia Shows It’s ‘Energy of Asia, media ini menyebut upacara pembukaan 18 Agustus lalu melibatkan koreografi yang sangat kompleks“. The New York Times.

Baca Juga : 4 Multievent Menjadi Prioritas KOI pada 2021

Indonesia Optimis Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Selain itu, ini sudah waktunya Asia Tenggara menjadi tuan rumah. Kan semua kontinental sudah pernah. Nah, ini kesempatan kita minta kepada mereka dengan dibuktikan dengan kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games,” ungkap Okto.

https://www.youtube.com/watch?v=_EJ_nSa0xy4

Okto juga mengklaim jika gestur yang diperlihatkan International Olympic Committee (IOC) sangat positif terhadap Indonesia.

Hal itu bisa dilihat dari cara mereka yang cukup intensif menanyakan kesiapan dan persiapan Indonesia jadi tuan rumah. Komunikasi tersebut tak putus sampai hari ini. Plus kami punya konsultan yang berada di sana dan bahkan sepertinya, kita tidak tahu perkembangan situasi COVID-19, tapi dalam kesempatan memungkinkan untuk terbang, saya akan ke kantor IOC.”

KOI juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan Kemenpora dan seluruh stakeholder termasuk kementrian pariwisata untuk tujuan persiapan materi komunikasi kepada dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2032.

IOC itu yang paling utama adalah adanya dukungan masyarakat. Nah, di Asian Games dan Asian Para Games kemarin itu sudah menjawab,” dia menegaskan.(amr)

Baca Juga : KOI Ajak PB/PP Catat Sejarah Jadikan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032