Berstatus Juara Bertahan, Joan Mir Yakin akan Tekanan Lebih di MotoGP 2021

Berstatus Juara Bertahan, Joan Mir Yakin akan Tekanan Lebih di MotoGP 2021 - iMSPORT.TV

iMSPORT,TV – Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir mengaku status juara bertahan di MotoGP memiliki tekanan tersendiri untuk tampil bagus disetiap balapan.

Mir yakin, statusnya sebagai juara di MotoGP 2020 memiliki tekanan lebih untuknya. Namun, ia percaya, hal tersebut menjadi pelecut semangatnya untuk memberikan yang terbaik baginya, yang punya harapan mempertahankan gelarnya.

Saya sadar akan berada di bawah tekanan sejak awal. Saya merasakan tekanan tahun lalu, tapi itu tidak mempengaruhi saya secara negatif,” tutur Mir sebagaimana dilansir dari Motorsport Total.

Berstatus Juara Bertahan Joan Mir Yakin akan Tekanan Lebih di MotoGP 2021

Saya wajib melakukan hal yang sama tahun ini. Penting untuk menggunakan tekanan ini secara positif. Tapi bagaimana Anda mempersiapkan musim selalu sama. Jadi tak masalah apakah musimnya panjang atau pendek,” ungkapnya.

Tentu saja, kami memiliki lebih banyak pengalaman jika musim harus seperti tahun lalu. Tentu saja saya berharap untuk yang lebih normal tahun ini.”

Meski begitu, pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 23 tahun lalu tersebut, tetap favoritkan pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez sebagai juara MotoGP 2021 dan menjadi penantang seriusnya dalam perebutan gelar musim ini. (amr)

Baca :