Rafael Nadal melangkah ke Perempat Final Australian Open 2021

Rafael Nadal melangkah ke Perempat Final Australian Open 2021 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TVBerita tenis, Petenis peringkat dua dunia, Rafael Nadal berhasil mengatasi permainan dari lawannya Fabio Fognini, sekaligus memastikan tempat di perempat final Australia Open 2021.

Nadal memerlukan waktu dua jam dan 16 menit untuk kalahkan petenis Italia, unggulan enam belas, dengan skor kemenangan 6-3, 6-4, 6-2, di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin.

“Ketika melawan Fabio, ada rasa khawatir. Selalu ada masalah. Saya hanya beruntung karena ketika dia mematahkan servis, saya langsung merespons dan menahan skor. Hari ini sangat lembab dan lebih cepat di siang hari, tapi saya harus beradaptasi dengan setiap kondisi,” tutur Nadal, demikian dilansir laman resmi ATP Tour.

Rafael Nadal melangkah ke Perempat Final Australian Open 2021

Nadal telah menetak 24 winner, termasuk enam ace, skor 13-4 melawan Fognini dalam catatan pertemuannya.

Selanjutnya, Nadal akan bertemu dengan unggulan kelima dari Yunani, Stefanos Tsitsipas di delapan besar. ia juga diketahui sedang mengejar dua gelar atau lebih di empat Grand Slam dan berharap mampu menjadi petenis pertama di Open Era.

Ini akan menjadi tantangan besar dan kemenangan hari ini bagus untuk kepercayaan diri saya. Saya harus siap. Punggung saya bisa bertahan (dari cedera) dan latihan besok akan menjadi persiapan penting”.

(amr)

Baca :