Para Menembak Indonesia Targetkan Hasil Terbaik

iMSPORT. TV – Indonesia turunkan Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto, pada cabang olahraga para-menembak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Hanik akan berlomba di kategori SH1 putri air rifle standing 10 meter, dan akan tampil bersama Bolo di nomor campuran air rifle standing SH2.

Setelah satu tahun lebih jalani pemusatan latihan di Surakarta, kini fokus latihan para-menembak telah mencapai persiapan maksimal.

“Persiapan saya untuk tampil di Paralimpiade sudah cukup baik. Untuk persiapan teknis, fisik dan performa udah sesuai dengan target yang diharapkan selama pelatnas,” ucap Hanik.

“Untuk persiapan mental masih terus dilakukan. Saat ini semua latihan yang dilakukan dianggap sebagai pertandingan final supaya mental kita lebih terasah.” tambah Hanik.

Baca juga: Pesan Penting Untuk Tim Paralimpiade Indonesia

Dapat tanding di Paralimpiade Tokyo 2020, jadi pencapaian luar biasa bagi Hanik.

“Saya masih belum nyangka bisa ikut Paralimpiade 2020, karena Paralimpiade, kasta tertinggi olah raga dunia. Saya sangat senang.” cetus Hanik.

Pelatih Haris Haryadi puas dengan persiapan yang dilakukan Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto. Fokus latihan yang dijalani saat ini, bertujuan untuk pertahankan konsentrasi dan poin terbaik setiap atlet.

Bolo Triyanto (Atlet Para-Menembak)

Tim para-menembak Indonesia akan berangkat ke Tokyo, pada Senin, 23 Agustus 2021. Mereka akan terbang dengan pesawat ANA, nomor penerbangan NH 872 pada pukul 07.00 WIB, dari Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

(dfd)

Baca juga:

Olimpian yang Jadi Nelayan

Target Ni Nengah Widiasih di Paralimpiade 2020