Veda Ega Pratama Kibarkan Bendera Indonesia di Race 2 ATC di Losail Sirkuit

Veda Ega Pratama Kibarkan Bendera Indonesia di Race 2 ATC Losail Qatar - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Pembalap Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama kibarkan bendera Indonesia, dengan finish di posisi ketiga pada race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) ronde pertama 2022 di Losail Internasional Sirkuit, Qatar (6/3).

Bocah 13 tahun asal Wonosari, Gunung Kidul, merupakan anak dari mantan pembalap Sudarmono ini, berhasil menunjukan bakatnya dengan finis dibelakang pembalap Jepang (pertama) Amon Odaki dan Hamad Al Sahouti asal Qatar di posisi kedua.

https://www.youtube.com/watch?v=-uYpacbwY3w

Veda Ega Pratama Kibarkan Bendera Indonesia di Race 2 ATC di Losail Sirkuit

“Indonesia berkibar. Veda Ega Pratama berhasil meraih podium ketiga pada balapan Asia Talent Cup seri Qatar. Merah Putih berkibar,” tulis akun gpracingindonesia.

https://www.instagram.com/p/CawfR6rJLL_/


Veda yang gagal naik podium di race 1, tampil apik setelah hampir terjatuh namun bisa kembali beraksi, hingga finis di posisi ketiga. Veda berharap dapat kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di ronde selanjutnya di Mandalika.

Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil merah podium di race kedua ini”.

“Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya,” ujar Veda.

Keberhasilan ini menempatkan Veda Ega di posisi keenam klasemen sementara, dengan koleksi 16 poin dari dua balapan yang telah berlangsung. Sementara, puncak klasement ditempati Odaki (Jepang) dengan 41 poin yang tampil maksimal di dua race seri Qatar tersebut.

Hasil positif ini membuat Veda menatap rangkaian ATC musim ini yang selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret.

Tercatat, ada empat pembalap indonesia yang tampil ATC 2022, yakni, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Namun, baru Veda Ega yang sukses memiliki torehan paling bagus. (amr)

Baca :