Silat Putri Sumbang Medali Kedua di SEA Games 2021

Silat Putri Sumbang Medali Kedua di SEA Games 2021 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Atlet silat putri, Puspa Arum Sari menyumbang medali perak di SEA Games 2021 di Vietnam, Rabu (11/9). Puspa yang turun di nomor seni tunggal putri ini belum berhasil kalahkan wakil Filipina Mary Francine Padios di partai final. Mary sukses mengemas 9,960 poin dan berhak mendapatkan medali emas, sementara, Puspa Arum Sari 9,945 poin.

Cabang pencak silat saat ini masih memiliki peluang menyumbang dua medali pada laga yang digelar hari ini, Rabu (11/5), melalui nomor seni ganda putri dan seni regu putra yang telah memasuki final.

Sedangkan, Ririn Rinasih dan Riska Hermawan yang turun di nomor silat seni ganda putri berhadapan dengan wakil tuan rumah, Thi Thu Ha Nguyen/Thi Huyen Nguyen (Final) berhasil meraih emas.

Pesilat Putri Sumbang Medali Kedua di SEA Games 2021

Sementara, nomor seni beregu putra ada Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha yang menghadapi wakil Thailand di partai penentu tersebut, berhasil mendapatkan medali perak..

 

 

Medali perak ini menjadi yang kedua didapat Indonesia di SEA Games 2021. Medali pertama (Perunggu) diraih Nadya Nakhoir dari cabang olahraga Kickboxing, setelah tak mampu mengalahkan Nguyen Thi Hang Nga (Vietnam) 0-3.

Medali lainnya didapat dari cabang olahraga Rowing yang berhasil raih emas SEA Games 2021, didapat dari pasangan Kakan Rusmana/Ardi Isadi dan Sulfianto/La Memo pada Rabu (11/5).

Perolehan medali pada Rabu 11 Mei 2022, diantaranya :

3 Emas SEA Games 2021 :
🥇 Rowing
– Kakan Kusmana/Ardi Isadi (lightweight men’s double sculls)
– Sulpianto/Memo (men’s double sculls)

🥇 Pencak Silat
– Ririn Rinasih/Riska Hermawan (Women’s Double Art)

4 Perak SEA Games 2021 :
🥈 Pencak Silat
– Puspa Arum Sari (Women Single)
– Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (Mens Team)

🥈 Rowing
-Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya dan Puteri Agni Anugerah (quadruple sculls)
-Syivia Lisdiana/Aisah Nabila/Julianti/Chelsea Corputty (Women’s Coxless Four)

1 Perunggu SEA Games 2021 ::

🥉 Kickboxing :
– Nadya Nakhoir (Women Full Contact 48kg)

Sementara, Malaysia saat ini masih berada di peringkat teratas dengan perolehan 6 emas, diikuti tuan rumah (Vietnam) 5 emas.

(amr)

Baca :  Medali Pertama Indonesia Di SEA Games Vietnam