Bilqis Taklukkan Ranking 1 Dunia

iMSPORT.TV – Bilqis Prasista bikin kejutan di babak grup A Piala Uber 2022. Bermain di pertandingan pertama, Bilqis berhasil mengalahkan tunggal putri terbaik dunia saat ini, Akane Yamaguchi 2 game langsung (21-19/21-19).

Pertandingan berlangsung seru sejak awa kejar-kejaran hingga kedudukan 6 sama. Ketika bola dari Bilqis out, Akane mampu menutup interval game 1 dengan 11-9. Bilqis pantang menyerah meladeni permainan Akane dan sukses menutup gim pertama 21-19.

Memasuki game 2, Akane langsung tancap gas dan unggul 6-1 di awal game dan terus memimpin hingga interval game 11-6. Sempat kesulitan menambah poin, sikap pantang menyerah Bilqis buat kedudukan berbalik unggul jadi 14-13.

Akane sempat unggul 18-16 sebelum Bilqis membalikan keadaan dan menang 21-19 di game 2, Kemenangan Bilqis ini buat Indonesia unggul 1-0 sementara atas Jepang.

Di pertandingan berikutnya, Jepang berhasil menyamakan kedudukan setelah pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida menang 21-16/18-21/21-15 atas Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Partai berikutnya Indonesia vs Jepang :

  • Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi
  • Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto
  • Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

Pertandingan ini bisa disaksikan di MNC TV dan iNEWS. Hari ini jam 2 siang juga bakal ada pertandingan Thomas Cup grup A antara Indonesia vs Korea Selatan.

Info live piala Thomas dan Uber 2022 hari ini.

(fid)

Baca Juga:

Medali Pertama Indonesia Di SEA Games Vietnam