Rafael Nadal Hancur Setelah Kalah Di Australian Open

iMSPORT.TV – Rafael Nadal mendapatkan cedera baru dalam pertandingan babak kedua Australia Open 2023 melawan Mackenzie McDonald, Rabu,18/1.

Nadal mengalami cedera pada pinggang kirinya pada pertengahan set kedua. Meski bisa melanjutkan pertandingan, tentunya kondisi ini cukup menganggu dirinya.

Alhasil, Nadal harus rela takluk dari McDonald dengan skor 4-6/4-6/7-5. Kekalahan ini membuat ambisinya mempertahankan gelar juara Australian Open 2022 dan meraih 3 gelar juara di Australia harus tertunda.

Rafael Nadal by Reuters

Petenis asal Spanyol ini akhirnya curhat bahwa kondisi mentalnya saat ini sedang hancur usai diterpa badai cedera.

“Pada akhirnya, saya sama sekali tidak bisa mengeluh tentang hidup saya,” kata Nadal.

“Tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak hancur secara mental saat ini, karena saya akan berbohong.” Lanjutnya.

Sebelum Australian Open 2023, Nadal sudah mengalami cedera tulang rusuk,perut dan kaki. Ketiga cedera inilah yang membuat dirinya harus absen setelah Wimbledon 2022.

Baca Juga: Rafael Nadal Pulang Lebih Awal Dari Australian Open 2023

Ia berharap cederanya kali ini tidak akan membuat dirinya absen cukup lama dari lapangan.

“Mudah-mudahan (cedera) tidak terlalu buruk. Pada akhirnya (sudah) tiga minggu (menunjukkan hasil) positif dalam hal latihan,” jelas Nadal.

“Jadi saya sangat berharap bahwa (cedera) tidak membuat saya keluar dari lapangan untuk waktu yang lama, karena akan sulit untuk melakukan pemulihan lagi.”

Bagi Nadal, pemulihan yang dimaksud bukan hanya pemulihan setelah cedera saja. Tetapi juga untuk pemulihan menuju level permainan yang tinggi lagi.

“Ini bukan hanya pemulihan. Itu semua adalah jumlah pekerjaan yang harus Anda kumpulkan untuk kembali ke level yang layak,” jelas Nadal.

Sementara itu, petenis indonesia, Aldila Sutjiadi bersama partnernya, Miyu Kato berhasil melaju ke babak kedua Australian Open 2023 usai mengalahkan Kaitlyn Christian/Danka Kovinic, 7-6/6-2.

Dibabak selanjutnya, Aldila/Kato akan melawan pasangan Camila Osorio dari Kolombia dan Marie Bouzkova dari Republik Ceko.

(fid)

Baca Juga:

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi Pertama kali Masuk Daftar Unggulan Australian Open 2023

Situasi Franco Morbidelli dan Marc Marquez Sama